Follow Us

Pabrik Foxconn Di Vietnam Terpaksa Menghentikan Produksinya

Andri Alfansyah - Selasa, 20 Mei 2014 | 13:48
Pabrik Foxconn Di Vietnam Terpaksa Menghentikan Produksinya

Sengketa di kepulauan Paracel yang berada di Laut Cina Selatan terus berlanjut. Kepulauan yang memiliki pusat pengeboran minyak yang diperebutkan oleh Vietnam, Cina dan Taiwan ini terus menimbulkan kerusuhan yang berdampak pada negara Vietnam yaitu terjadinya aksi penjarahan di sekitar kota Ho Chi Minh.

Dilaporkan oleh Financial Times (via Apple Insider), kerusuhan yang telah memakan korban 21 jiwa tersebut telah memaksa pemasok utama Apple, Foxconn, dan pabrik-pabrik perusahaan besar lainnya yang ada di sekitar kota itu untuk menghentikan produksinya.

Violence already forced manufacturers associated with shoemakers Nike and Adidas, as well as Walmart, to halt productions. And now, as a cautionary measure, Foxconn has done the same.


Baca juga:


Dalam menghentikan produksinya ini, Foxconn telah menginstruksikan semua pegawainya untuk mengambil cuti selama tiga hari yang dimulai Sabtu akhir pekan kemarin.

Foxconn seperti diketahui adalah salah satu pemasok utama yang dipercaya oleh Apple untuk memproduksi iPhone 6. Namun, tidak diketahui berapa kapasitas produksi di pabriknya di Vietnam ini. Tiga hari cuti kemungkinan tidak akan berpengaruh besar terhadap produksi produk Apple di sana.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/05/16/apple-supplier-foxconn-forced-to-shut-vietnam-factory-due-to-protests”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest