Follow Us

Apple Mengijinkan Pengembang Membuat Kode Promo In-App Purchases

Andri Alfansyah - Kamis, 22 Mei 2014 | 10:41
Apple Mengijinkan Pengembang Membuat Kode Promo In-App Purchases

Apple dikabarkan oleh (via Mac Rumors) telah mengimplementasikan fitur baru yang sangat memudahkan pengembang dalam menguji dan mempromosikan aplikasi dan game freemium-nya, yaitu dengan mengijinkan mereka membuat kode promo sendiri untuk dihadiahkan.

Apple appears to be allowing developers to create promo codes for in-app purchases, a useful feature that makes it far easier to test and promote freemium games and apps with content that can only be purchased within an app once it has been downloaded.

Fitur kode promo buat pengembang ini pertama kali terlihat dari screenshot yang disebarkan oleh Jeff Scott dari 148apps.com dalam akun Twitter-nya. Ia berhasil me-redeem kode promo untuk game Real Racing 3 besutan pengembang EA.


Baca juga:


Ketersedian kode promo sebenarnya sudah lama ada, namun untuk bisa di-redeem buat in-app purchases adalah yang pertama kali. Sebelumnya, Apple membuat batasan yang tidak memungkinkan pengguna menggunakan kode promo untuk di-redeem di in-app purchases.

Dengan telah diijinkannya para pengembang membuat kode promo sendiri, fitur ini akan memudahkan pengembang dalam memberikan kode promo kepada para penguji aplikasi, pembahas, dan pengguna lainnya untuk mengakses konten di aplikasi dan game freemium secara lengkap. Walaupu begitu, tidak diketahui secara jelas apakah fitur tersedia buat semua pengembang. Bahkan Apple belum memutakhirkan laman buat pengembangnya dan peraturannya terkait ketersedian fitur ini.

[source site_name = “Mac Rumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/05/15/developers-promo-codes-in-app-purchase/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest