Follow Us

Bermain Puzzle yang Lebih Nyata di iPad Dengan Osmo

Bagus Hernawan - Senin, 26 Mei 2014 | 18:19
Bermain Puzzle yang Lebih Nyata di iPad Dengan Osmo

Dunia anak memang penuh kegiatan bermain sambil belajar. Bahkan untuk perangkat iOS, sudah banyak aplikasi bertema edukasi untuk anak – anak yang dirilis oleh para pengembang. Namun dari sekian banyak aplikasi yang ada, semuanya berfokus pada permainan di dalam layar. Hal tersebut menjadi inspirasi sebuah grup pengembang untuk menghadirkan permainan yang berbeda dengan nama Osmo.

Osmo adalah paket permainan yang membuat si kecil bisa bermain puzzle yang sebenarnya (menyusun balok mainan, menyusun huruf) namun terintegrasi dengan iPad. Masih bingung? Coba simak demo video penggunaan Osmo berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:

Dalam paket penjualannya, Osmo terdiri dari 3 benda: stand iPad beserta aksesoris untuk kamera depan, paket permaian dan aplikasinya yang dapat diunduh di App Store. Cukup sederhana untuk memahami Osmo, kamu hanya perlu meletakaan iPad dan aksesoris kamera seperti video di atas. Aksesoris kamera tersebut berfungsi untuk membelokkan sudut pandangan kamera ke arah bawah depan, melihat puzzle yang sedang dimainkan. Setelah itu buka aplikasi yang sesuai dengan paket permainan yang digunakan dan Osmo akan mengenali objek yang ada di depan kamera dan saatnya bermain.

Terdapat 3 jenis permainan yang bernama Tangram, Newton dan Words. Ketiganya dapat kamu beli secara terpisah maupun sepaket melalui laman website Osmo. Sedangkan untuk aplikasinya, bisa diunduh pada laman App Store dalam waktu dekat.

Dalam rangka memperkenalkan produk barunya, sang pengembang menghadirkan diskon sebesar 50 % untuk pembelian paket Osmo hingga tanggal 22 Juni 2014. Cukup menarik, mengingat harga normalnya yang cukup tinggi yaitu $ 99. Bagaimana, tertarik untuk membeli Osmo?

[source site_name = “Osmo” site_url = “https://www.playosmo.com”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest