Follow Us

Apple Akan Meluncurkan Platform “Rumah Pintar” Di WWDC 2014

Andri Alfansyah - Rabu, 28 Mei 2014 | 11:56
Apple Akan Meluncurkan Platform “Rumah Pintar” Di WWDC 2014

Apple dikabarkan akan meluncurkan platform ‘Rumah Pintar’ di WWDC 2014. Platform ini memungkinkan pengguna mengendalikan sistem lampu, keamanan rumah, dan peralatan rumah tangga lainnya hanya dengan menggunakan iPhone.

Dilaporkan oleh The Financial Times (via Mac Rumors), skema platform ini akan memamfaatkan teknologi ‘Made for iPhone’ dengan merek dan logo baru. Selain itu, Apple akan memberikan jaminan bahwa produk yang kompatibel aman dari hacker.

The scheme will be similar to Apple’s existing “Made for iPhone” label, given to compatible headphones, speakers and other accessories, but with a new brand and logo. Apple may also provide additional checks and assurances that certified products are not vulnerable to hackers.

The Cupertino-based company was likely to emphasise the privacy protections built into its smart home system, one person familiar with Apple’s plans told the FT, given heightened sensitivity about technology companies’ access to personal information amid revelations about US intelligence agencies’ online surveillance programmes.


Baca juga:


Apple sebelumnya telah menghadirkan beberapa platform teknologi yang terkoneksi dengan iPhone. Pertama, sistem CarPlay yang memungkinkan pengendara mengakses peta, cuaca, musik, dan lainnya. Ada juga teknologi iBeacon yang memungkinkan pengguna iPhone menemukan barang dengan cepat dan mendapatkan berbagai promosi dari toko ritel.

Di toko ritelnya sendiri, Apple menjual berbagai peralatan yang bisa dikendalikan oleh iPhone, seperti Nest Thermostat, Philips Hue lightbulbs dan Belkin WeMo Wi-Fi, yang dapat digunakan untuk mematikan lampu.

[source site_name = “Mac Rumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/05/26/smart-home-platform/?utm_source=osx&utm_medium=push&utm_campaign=front “][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest