Follow Us

Apple Menyangkal Berita iCloud Berhasil Diretas Hacker

Andri Alfansyah - Rabu, 28 Mei 2014 | 15:37
Apple Menyangkal Berita iCloud Berhasil Diretas Hacker

Kemarin, beberapa pengguna Mac dan iOS di Australia dikabarkan mendapati perangkat miliknya terkunci dari jauh oleh hacker. Dilaporkan oleh 9to5Mac, hacker itu berhasil mengakses akun Find My iPhone pengguna dan meminta sejumlah uang sebagai tebusan dari pengguna jika ingin perangkat mereka normal kembali.

Apple pun tidak diam dan memberikan pernyataan resmi terkait peretasan ini. Seperti dikutip oleh 9to5mac, Apple menyangkal bahwa iCloud diretas oleh hacker. Mereka menyarankan pengguna yang mengalami isu ini untuk mengganti password Apple ID mereka.

Apple takes security very seriously and iCloud was not compromised during this incident. Impacted users should change their Apple ID password as soon as possible and avoid using the same user name and password for multiple services. Any users who need additional help can contact AppleCare or visit their local Apple Retail Store.


Baca juga: Website Apple Kembali Digempur Hacker


Pengguna Mac dan iOS itu mendapatkan pesan di perangkat mereka bahwa Mac dan iOS mereka telah diretas oleh hacker bernama “Oleg Pliss”. Jika mereka menginginkan perangkat mereka berfungsi secara normal kembali, mereka harus mengirimkan tebusan sejumlah uang melalui PayPal. Pengguna ini kemudian melaporkan kejadian ini ke Apple Support Forum.

Tak ada yang mengetahui bagaimana hacker ini mendapatkan akses terhadap akun Find My iPhone. Namun, Apple menyebutkan bahwa iCloud tidak di-hack. Sebagai langkah pencegahan, pengguna diharapkan mengganti password Apple ID.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “ttp://9to5mac.com/2014/05/27/apple-denies-icloud-breach-was-responsible-for-device-lockout-attack-advises-users-to-change-passwords/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest