Follow Us

3 Cara Mengunduh Video WWDC 2014 Dari iOS dan OS X

Bagus Hernawan - Selasa, 03 Juni 2014 | 13:37
3 Cara Mengunduh Video WWDC 2014 Dari iOS dan OS X

Acara WWDC 2014 kemarin masih terus menjadi berita hangat untuk hari ini; atau bahkan seminggu ke depan. Bagi kamu yang melewatkan acara semalam, atau ingin kembali menonton, unduh saja dengan beberapa cara berikut:

Melalui Podcast di iTunes

Apple meletakkan semua video WWDC dan Apple Event dalam Podcast yang diberi judul Apple Keynotes. Terdapat 3 jenis Apple Keynotes yang dibedakan berdasarkan resolusi videonya. Pertama yaitu yang paling besar, Apple Keynotes (HD), lalu Apple Keynotes (1080) dan terakhir Apple Keynotes dengan resolusi standar. Bila kamu memiliki koneksi yang memadai, saran saya cukup unduh versi 1080p saja untuk mengehemat kapasitas penyimpanan karena versi HD berukuran sekitar 6 GB.

Bagaimana cara mengakses Podcast tersebut? Mudah saja, buka aplikasi iTunes lalu pilih tab Podcasts. Masukkan kata pencarian Apple Keynotes lalu pilih resolusi yang kamu inginkan. Setelah itu unduh video yang ada di daftar paling atas untuk acara tadi malam.

Melalui Aplikasi WWDC

Setelah acara selesai, Apple langsung merilis pembaruan untuk aplikasi WWDC di perangkat iOS. Pilih session terbaru yaitu acara WWDC 2014 lalu scroll ke bawah untuk mencari teks Download Video. Pastikan kamu mempuyai kapasitas penyimpanan yang cukup ya, karena durasi video WWDC semalam cukup panjang yaitu sekitar 2 jam 10 menit.


Baca Juga: Cara Download Video Apple di OS X Mavericks


Langsung Dari Laman Apple

Tim MakeMac pernah membagikan cara mengunduh video yang biasa dilampirkan Apple di laman websitenya. Kamu juga dapat menggunakan cara ini (mode inspect element) untuk mengunduh video WWDC tadi malam. Akses tautan Apple Event June 2014, lalu ikuti tutorial cara mengunduh video Apple di OS X Mavericks.

Cara ini memang memerlukan ketelitian dalam mencari baris kode sebelum mengunduhnya. Tapi bila telah selesai mengunduh, video ini bisa lebih mudah kamu bagikan kepada teman atau keluarga karena tidak terkait dengan iTunes ID seperti cara pertama dan tidak perlu menggunakan akun Developer Apple seperti cara kedua.

Selamat mengunduh dan menonton ulang WWDC ya..!


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest