Follow Us

Kemeriahan Acara Nobar WWDC 2014 Di Bandung

Andri Alfansyah - Selasa, 03 Juni 2014 | 14:58
Kemeriahan Acara Nobar WWDC 2014 Di Bandung

WWDC 2014 telah berakhir dengan sukses tadi malam. Di WWDC 2014, Apple mengumumkan dua produk inovatifnya, yaitu Mac OS X Yosemite dengan desain yang benar-benar radikal dan iOS 8 dengan fitur-fitur barunya yang membuat banyak orang takjub. Namun saya tak akan membahas produk-produk Apple yang diumumkan dalam WWDC ini. Saya akan berbagi pengalaman saya seputar nonton bareng (nobar) WWDC 2014 di Bandung.

Saya mendapatkan undangan istimewa buat nobar WWDC yang digagas oleh pengembang lokal ternama, Dycode, bekerjasama dengan Bandung Digital Valley (BDV). Acara nobar ini sendiri digelar di gedung BDV lantai empat yang berlokasi di Telkom, Geger Kalong, Bandung.

Menurut rencana, acara nobar ini akan dimulai pukul 8 malam. Sebagai perwakilan MakeMac, saya pun dengan antusias pergi ke Bandung untuk menghadiri acara nobar WWDC pertama saya lebih awal sekitar pukul 7 malam. Sesampainya saya di gedung BDV, ternyata saya menjadi orang pertama yang datang dan terlihat belum ada banyak para fanboy Apple di sana. Hanya ada kursi merah berjajar rapi menunggu saya untuk duduk. Di depan terlihat ada sofa-sofa putih buat pembicara utama dan panitia.

Kemudian saya bertemu dengan Dyan Raditya Helmi yang merupakan ketua pelaksana acara nobar WWDC ini. Ia menyambut saya dengan ramah. Setelah memperkenalkan diri, saya pun duduk di lobby dan menunggu sampai acara dimulai sekitar pukul 10 malam. Beragam makanan pun disediakan. Saya pun mencicipinya satu persatu.

Sekitar pukul 10.30, para fanboy Apple mulai banyak berdatangan. Acara nobar ini pun dimulai dengan sesi sambutan dan perkenalan panitia dan sponsor, serta tanya jawab. Yang menarik dalam sebelum WWDC ini dimulai adalah panitia memberikan banyak sekali hadiah, seperti kaos, majalah Apple, goody bag dan lainnya bagi mereka yang berhasil menjawab pertanyaan. Ada juga hadiah tongsis bagi mereka yang narsis di acara nobar itu. Saya pun mendapatkan sebuah kaos bertema Firefox dari @ID_Mozilla.

Sekitar pukul 11.30, Andri Yadi yang merupakan co-founder Movreak hadir memberikan prediksinya terkait apa sajakah yang akan keluar di WWDC 2014 ini. Tidak berbeda jauh dari prediksi kami, ia memberikan prediksinya.

Bisa dibayangkan betapa mengantuknya saya. Namun kantuk saya hilang, ketika CEO Tim Cook membuka acara pertama WWDC ini, yaitu Apple Keynote, tepat pukul 12 malam. Apple Keynote adalah sesi paling ditunggu-tunggu dalam WWDC. Saya pun dengan seksama menontonnya dengan penuh perhatian sampai selesai.

Di akhir event WWDC, kami pun berkesempatan diundi untuk mendapatkan hadiah door prize iPad Mini 16GB Wifi dengan mengumpulkan kartu identitas kami. Sayangnya keberuntungan belum berpihak kepada saya. Seorang Apple fanboy bernama Juliandri Herawan berhasil mendapatkan hadiah tablet mini besutan Apple itu.

Nobar WWDC kali ini adalah pengalaman yang pertama buat saya. Saya menemukan kesenangan sendiri melihat betapa acara WWDC benar-benar tidak boleh sampai saya lewatkan begitu saja. Tidak hanya menarik berkumpul bersama para fanboy, acara nobar WWDC ini pun menjadi ajang berbagi pengetahuan tentang Apple, serta bagi-bagi hadiah tentunya. Akhir kata saya ucapkan sampai jumpa di nobar WWDC selanjutnya tahun depan.

Source : MakeMac.com

Editor : Andri Alfansyah

Latest