Follow Us

Apple Memutakhirkan “App Store Review Guidelines” Terkait Mata Uang Virtual

Andri Alfansyah - Rabu, 04 Juni 2014 | 13:45
Apple Memutakhirkan “App Store Review Guidelines” Terkait Mata Uang Virtual

Reuters (via Mac Rumors) melaporkan bahwa Apple telah memperbarui App Store Review Guidelines berisi informasi yang memungkinkan mata uang virtual dalam aplikasi “disetujui”. Guideline ini nantinya juga akan membuka kemungkinan mata uang jenis lainnya diperdagangkan dan dikelola dalam perangkat iOS.

11.17 Apps may facilitate transmission of approved virtual currencies provided that they do so in compliance with all state and federal laws for the territories in which the app functions.

Dengan telah diijinkannya mata uang virtual ini, ada kemungkinan bahwa Apple akan membuka jalan buat uang virtual, seperti Bitcoin untuk kembali digunakan untuk transaksasi online di App Store. Jika belum tahu apa itu Bitcoin, ia adalah sebuah mata uang virtual yang dapat digunakan untuk bertransaksi online dan bukan merupakan mata uang dari suatu negara.

Sebelumnya, Apple dikabarkan telah menghapus aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan Bitcoin. Apple bahkan telah mengakuisi aplikasi bernama Gliph yang memiliki integrasi dengan Bitcoin. Alasan akuisisi tersebut adalah menghapus kemampuan integrasinya dengan mata uang virtual itu.

Langkah Apple ini membuka kemungkinan bagi aplikasi lain yang mendukung Bitcoin untuk disetujui. Namun, belum diketahui apa yang akan Apple ijinkan dalam aplikasinya yang mendukung mata uang virtual itu. Langkah Apple ini menurut saya adalah langkah berani mengingat Bitcoin adalah mata uang yang legalitasnya masih dipertanyakan dan menuai banyak kontroversi, khususnya di Indonesia. Tetapi di Amerika, Bitcoin digunakan sebagai alat pembayaran yang sah.

[source site_name = “Mac Rumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/06/03/app-store-virtual-currencies-apps/?utm_source=osx&utm_medium=push&utm_campaign=front”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest