Follow Us

8 Fitur Menarik Di iOS 8 Yang Terlewat Di WWDC 2014

Andri Alfansyah - Rabu, 04 Juni 2014 | 15:58
8 Fitur Menarik Di iOS 8 Yang Terlewat Di WWDC 2014

Dalam sesi presentasi Apple Keynote di WWDC 2014 pada 2 Juni kemarin, banyak sekali fitur di iOS 8 tak diungkap oleh Apple. Namun, The Verge telah merangkum beberapa fitur baru iOS 8 yang membawa perubahan besar dan sangat menarik untuk diketahui.

Apa sajakah fitur-fitur iOS 8 yang tak dibahas saat WWDC 2014 ini? Langsung saja, berikut ini 8 fitur baru iOS 8 tersebut.

1. Panggilan Menunggu di FaceTime

Fitur panggilan suara lain dalam FaceTime di iOS adalah ia kini telah mendukung panggilan menunggu. Fitur ini adalah salah satu cara untuk menerima dan menolak panggilan masuk via FaceTime.

2. Penggunaan Baterai oleh Aplikasi

Fitur kedua yang tak diungkap oleh Apple dalam WWDC kemarin adalah fitur yang memungkinkan setiap aplikasi melaporkan penggunaan baterai iPhone. Dengan fitur ini kamu nantinya dapat mengetahui aplikasi yang mana menghabiskan banyak sekali baterai dan kamu bisa dengan cepat menonaktifkannya.

3. Notifikasi Waktu Bepergian

Ingin mengetahui berapa lama kamu akan sampai ke tempat tujuan kamu dengan tepat? Kamu bakal senang karena iOS 8 telah mendukung fitur tersebut. Fitur yang sudah lama dinikmati oleh pengguna Android ini kini ada di iOS 8. Ada indikasi bahwa Apple mungkin akan mengimplementasikannya di Notification Center atau juga di Siri.

4. Aplikasi Tips

Tips, aplikasi baru yang telah lama dirumorkan dan diambil dari aplikasi yang sudah lama ada di Mac OS X akhirnya muncul juga di iOS 8. Tips adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mengetahui berbagai tips dan trik bagaimana menggunakan perangkat iDevice milikmu secara rinci. Integrasinya dengan Siri tentu saja akan sangat berguna bagi pengguna.

5. Fitur Fokus dan Kontrol Eksposur Terpisah di Kamera

Jika kamu selama ini menggunakan aplikasi ketiga untuk mengambil foto dengan kontrol fokus dan eksposur, iOS 8 memungkinkan kamu melakukannya langsung di aplikasi natif kamera iDevice milikmu. Hadirnya fitur ini secara terpisah diklaim akan menghasilkan foto yang lebih baik.


Baca juga:


Tiga fitur lain yang tak memiliki kesempatan untuk diungkap dalam WWDC 2014 adalah Panggilan Telepon Standar Via Wifi, Duckduck Go dan Keyboard Braille. Jika kamu ingin mengetahui selengkapnya kamu bisa mengakses tautan berikut ini untuk pergi ke theverge.com.

Ada juga fitur lain yang tak mendapatkan perhatian Apple, yakni Time Lapse. Apa itu Time Lapse? Kamu bisa mengetahui selengkapnya di artikel ini: Ini Fitur Keren iOS 8 Yang Tidak Dibahas Saat Keynote WWDC 2014

[source site_name = “The Verge” site_url = “http://www.theverge.com/2014/6/2/5773526/8-new-features-in-ios-8-that-apple-didnt-talk-about-today”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest