Follow Us

AirPlay Di iOS 8 Bisa Bekerja Secara Offline

Andri Alfansyah - Rabu, 04 Juni 2014 | 17:30
AirPlay Di iOS 8 Bisa Bekerja Secara Offline

Jika kamu kesulitan untuk mengkoneksikan perangkat iOS dan Mac milikmu dengan Apple TV via jaringan Wifi yang sama karena beberapa isu, Apple telah memutakhirkan AirPlay di iOS 8 dengan fitur yang memungkinkan ia bekerja secara offline.

Dilaporkan Apple Insider (via iMore), fitur baru AirPlay ini tidak tercantum laman iOS 8 Apple, tetapi dijelaskan di bagian enterprise Apple.

Berikut penjelasannya:

With iOS 8, you can wirelessly connect iPad, iPhone, or iPod touch to Apple TV without first connecting to the organization’s network. Which means you can present or share your work even if you’re offline or the organization has a complex network.


Baca juga:


Untuk masalah keamanan, tidak dijelaskan bagaimana Apple akan menanganinya dan teknologi apa yang dipakai. Ada kemungkinan bahwa Apple akan menggunakan teknologi yang digunakan di AirDrop, yaitu Bluetooth dan Wifi Direct.

Saat ini, pengguna yang ingin memakai AirPlay harus mengkoneksikan perangkat miliknya ke jaringan untuk mendapatkan koneksi peer-to-peer antara perangkat iOS, Mac, dan Apple TV.

Fitur AirPlay yang bisa bekerja secara offline ini sangat menarik. Apabila iOS 8 sudah dirilis nanti pada musim Gugur tahun ini, permasalahan diskoneksi AirPlay yang biasanya menimpa pengguna karena jaringan menolak atau terpisah di dalam suatu lingkungan perusahaan dapat diselesaikan tuntas dengan sistem baru AirPlay ini.

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/ios-8-airplay-wont-need-network-connection “][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest