Follow Us

Review Tweet Seeker: Baca Tweet Lama Dengan Mudah

Bagus Hernawan - Kamis, 05 Juni 2014 | 13:40
Review Tweet Seeker: Baca Tweet Lama Dengan Mudah

Berinteraksi dengan teman atau keluarga di jejaring sosial Twitter memang sangat menyenangkan. Bagi kamu yang gemar ngetweet pasti tidak sadar berapa puluh (atau ratusan?) “kicauan” yang sudah ditulis perhari. Nah, suatu saat kamu ingin membaca ulang tweet tersebut, namun aplikasi Twitter yang ada tidak mendukung mode pencarian untuk tulisan kamu setahun yang lalu misal. Coba gunakan Tweet Seeker yang dikembangkan oleh Lionheart untuk membantu kamu mengakses tweet lama.

Aplikasi yang tersedia untuk perangkat iPhone dan dibanderol gratis ini sangat mudah untuk digunakan. Kamu hanya perlu membukanya dan mendaftarkan akun Twitter yang ingin digunakan. Setelah memberikan aplikasi ini hak akses kepada akun dan databasenya, kamu bisa menikmati tweet lama yang menarik untuk dibaca lagi.


Baca Juga: Di Versi 5.7, Twitterrific Resmi Jadi App Bersifat ‘Freemium’


Karena mengendepankan mode pencarian, kamu hanya akan mendapati tampilan sederhana, namun tetap berciri khas iOS 7. Nikmati fitur pencarian tweet, mentions dengan mengetikkan kata kunci di bagian atas layar. Sedangkan fitur pencarian tweet bertanda favorite dan direct message hanya dapat dilakukan bila kamu sudah membukanya melalui fitur in-app purchase.

Selain mencari dan membaca tweet lama, kamu juga dapat menyalinnya. Tekan dan tahan pada salah satu tweet, setelah itu akan tampil mode untuk menyalin teks, tautan, buka di peramban, dan lainnya.

Sebagai catatan, saat pertama kali menggunakan aplikasi ini kamu hanya dapat mengkases 3200 tweet dan 800 mentions. Bila ingin mengakses lebih jauh, lakukan sinkronisasi atau buka pengaturan Twitter Archive dari laman resmi Twitter terlebih dahulu.

Saya sudah mencoba Tweet Seeker dan hasilnya cukup memuaskan. Kamu dapat dengan mudah menemukan hashtag yang pernah dibuat bersama teman-teman, tweet dengan foto, atau hal-hal lucu lainnya. Bila ingin menggunakan beberapa fitur yang lebih lengkap, silahkan beli fitur yang diinginkan dengan in-app purchase yang diberi label harga mulai dari $ 0.99 saja.

Segera unduh Tweet Seeker dan selamat bernostalgia dengan tweet lama.

Download Tweet Seeker · Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest