Follow Us

DataMan Next: Pantau Koneksi Data Internet Dengan Mudah

Bagus Hernawan - Kamis, 05 Juni 2014 | 18:12
DataMan Next: Pantau Koneksi Data Internet Dengan Mudah

Pengguna perangkat iPhone pasti biasa berlangganan paket data selular untuk kebutuhan diluar ruangan atau saat tidak berada dalam jaringan Wi-Fi. Terkadang kamu penasaran dan ingin memantau penggunaan paket data sehari-hari atau jumlah quota yang kamu habiskan dalam sebulan. Coba gunakan DataMan Next karya pengembang Johnny Ixe yang memiliki desain sangat menarik.

Pertama kali membuka aplikasi ini, kamu akan disuguhkan antarmuka dengan teks putih dan warna latar belakang hijau terang. Terdapat indikator jaringan WiFi dan selular di bagian bawah. Ya, aplikasi ini bisa memantau penggunaan data internet baik dari selular data maupun WiFi.

Setelah menikmati antarmuka yang berkesan minimalis dan indah, saatnya kamu membuat beberapa jadwal atau batasan penggunaan data internet. Pengaturan yang bisa dilakukan adalah data plan, usage alerts, tema tampilan dan berbagai hal lainnya. Caranya cukup mudah, swipe dari kanan ke kiri untuk membuka menu Settings dan lakukan pengaturan secukupnya. Setelah itu kembali ke mode tampilan utama dengan menekan ikon tanda silang di kiri atas.

Kamu juga bisa melihat Bill Cycles atau grafik tagihan dari jaringan WiFi maupun selluar dalam format bulanan, mingguan atau lainnya sesuai yang sudah kamu atur. Caranya adalah swipe dari bawah ke atas pada tampilan utama untuk menampilkan grafik tagihan tersebut.


Baca Juga: Tips Menghemat Pemakaian Paket Data Internet iPhone


Tim MakeMac sudah sempat mencoba aplikasi ini selama beberapa hari dan hasilnya sangat membantu. Saya jadi mendapatkan kemudahan untuk memantau penggunaan internet dengan lebih jelas. Tampilannya yang sangat minimalis juga membuatnya mudah dipahami dan tidak cepat bosan.

DataMan Next mematok batasan sistem operasi iOS 7.1 untuk pengguna iPhone yang ingin mencobanya. Oh ya, aplikasi ini juga sedang gratis untuk beberapa waktu. Saran saya segera unduh karena bila sudah kembali normal, kamu perlu mengeluarkan $ 1.99 untuk mendapatkannya.

Segera unduh DataMan Next yang sedang gratis untuk beberapa saat.

Download DataMan Next ร‚ยท Harga: 15000


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest