Follow Us

Seorang Pengembang Membuat Ulang Flappy Bird Dengan Swift

Andri Alfansyah - Kamis, 05 Juni 2014 | 19:56
Seorang Pengembang Membuat Ulang Flappy Bird Dengan Swift

Techcrunch melaporkan bahwa Nate Murray, seorang pengembang iOS, berhasil membuat kloningan dari game paling populer Flappy Bird dengan mudah menggunakan Swift. Swift adalah bahasa pemrograman baru dan modern yang ada di iOS 8 yang diumumkan oleh Apple pada WWDC awal minggu ini.


Baca juga:


Nate Murray mendemonstrasikan bagaimana ia menciptakan kloning game Flappy Bird dengan nama FlappySwift ini selama kurang dari 24 jam. Walaupun ia bisa menciptakan Flappy Swift, Nate Murray mengatakan tidak memiliki rencana untuk merilisnya di App Store. Namun, kamu bisa menemukan game kloningannya ini di situs GitHub, di mana ia telah mengunggahnya di sana.

Daripada menggunakan bahasa pemrograman Objective C yang merupakan bahasa pemrograman sebelumnya, Swift diklaim lebih mudah digunakan, lebih cepat, dan menyenangkan dipelajari. Selain itu, terdapat sesuatu yang disebut dengan “Playground” dalam bahasa pemrograman ini yang memungkinkan pengembang mengedit kode dan mereka dapat melihat perubahan aplikasi secara langsung.

Lebih lanjut tentang bahasa pemrograman baru Swift ini, kamu bisa membacanya di artikel ini: Swift, Bahasa Pemrogaman Baru yang Lebih Modern.

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “http://techcrunch.com/2014/06/04/a-developer-cloned-flappy-bird-using-apples-new-programming-language-swift-in-a-matter-of-hours/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest