Follow Us

Apple Akuisisi Spotsetter, Aplikasi Mesin Pencari Berbasis Sosial

Andri Alfansyah - Senin, 09 Juni 2014 | 17:26
Apple Akuisisi Spotsetter, Aplikasi Mesin Pencari Berbasis Sosial

Apple dikabarkan baru saja mengakuisisi satu perusahaan baru bernama Spotsetter, yaitu perusahaan di balik aplikasi mesin pencari berbasis sosial.

Dilaporkan oleh Techcrunch, Apple telah diam-diam mengincar teknologi dan dua pendiri Spotsetter, yaitu Stephen Tse and Jonny Lee. Stephen Tse adalah mantan pegawai Google. Kedua founder Spotsetter telah memutakhirkan profil LinkedIn pribadinya dengan informasi bahwa mereka sekarang bekerja untuk Apple.

Spotsetter yang memiliki 5 juta pengguna dan 40 juta venue ini adalah aplikasi mesin pencari berbasis sosial yang memiliki fitur dimana pengguna bisa memberikan rekomendasi tempat-tempat yang layak dikunjungi.

Baca juga: Apple Resmi Mengakuisisi Beats Electronics Senilai 3 Milyar Dollar

Aplikasi ini menggunakan algoritma untuk menarik data dari jejaring sosial macam Twitter, Facebook, Foursquare, dan Instagram. Data jejaring sosial itu kemudian disinkronisasikan dengan Yelp, Trip Advisor, dan Zagat dimana pengguna bisa memberikan rekomendasi tempat yang bakal dituju.

Sejak diluncurkan 10 bulan lalu, Spotsetter mendapatkan pendanaan sebesar 1,3 juta dollar. Sebelum diakuisisi oleh Apple, Spotsetter tersedia buat iOS dan Android. Namun, setelah Apple mengakusisinya, laman resmi Spotsetter menyebutkan bahwa mereka akan menutup layanannya pada September mendatang.

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “http://techcrunch.com/2014/06/06/spotsetter-a-social-search-engine-for-places-acquired-by-apple/?ncid=rss”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest