Follow Us

Cydia Hadir Dengan Pembaruan Tampilan Ikon iOS 7

Bagus Hernawan - Senin, 16 Juni 2014 | 11:29
Cydia Hadir Dengan Pembaruan Tampilan Ikon iOS 7

Jay Freeman atau biasa dikenal dengan nama saurik baru saja merilis pembaruan untuk Cydia ke versi 1.1.12. Pembaruan ini berfokus pada perbaikan tampilan menggunakan ikon bergaya iOS 7 yaitu flat design. Selain itu kamu juga dapat menikmati antarmuka tab di bagian bawah yang lebih mudah diakses.

Seperti yang bisa kamu lihat dari gambar di bagian atas, tab Sections kini telah dihilangkan dan dirubah menjadi Sources. Begitu juga tab Manage yang sekarang digantikan dengan Installed. Mode User, Expert dan Recent dapat dipilih di bagian dalam tab Installed.

Kamu juga tidak akan menemukan status bar bertulisan Refreshing Packages karena di versi terbarunya, Cydia menggunakan indikator loading secara terpisah pada setiap list Sources yang digunakan. Terlihat lebih sederhana dan menarik bukan?


Baca Juga:


Saya belum menemukan cara untuk mengakses mode Storage yang biasa digunakan untuk melihat kapasitas penyimpanan pada perangkat iPhone atau iPad. Mungkinkah mode ini sudah dihilangkan?

Cara melakukan pembaruan ini sangatlah mudah. Koneksikan perangkat iOS Jailbreak dengan internet, lalu buka Cydia. Tunggu sebentar hingga muncul jendela pemberitahuan untuk memperbarui aplikasi. Ijinkan aplikasi untuk mengunduh pembaruan dan kamu tinggal menunggu hingga selesai lalu lakukan Restart Springboard bila diperlukan.

Nampaknya Saurik ingin menghadirkan tampilan yang lebih sederhana dan mudah dikelola oleh para Jailbreakers. Semoga saja pembaruan yang diberikan oleh Saurik akan segera berlanjut dengan hadirnya tools Jailbreak yang dapat bekerja di iOS 7.1.1 atau iOS 8 nantinya.

[source site_name = “Twitter” site_url = “https://twitter.com/saurik”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest