Follow Us

LaunchBar 6: Menjadi Bebas Digunakan Selamanya, Mendukung Extension dan Theme

Kuswanto - Senin, 16 Juni 2014 | 12:42
LaunchBar 6: Menjadi Bebas Digunakan Selamanya, Mendukung Extension dan Theme

Bagi yang ingin lebih produktif ketika bekerja di Mac, cobalah LaunchBar 6. Versi terbaru menyuguhkan banyak fitur baru yang membuatnya lebih lentur dan mumpuni.

Bagi yang pernah menggunakan LauncBar versi sebelumnya, versi 6 mempunyai antarmuka baru – Menurut saya terlihat lebih rapih dan besar. Sekarang LaunchBar 6 mendukung theme, mengingat saingan mereka seperti Alfred dan Quicksilver telah mempunyai fitur theme.

Untuk memakai LaunchBar 6, mewajibkan OS X Mavericks. Hal ini dikarenakan fitur-fitur baru yang sangat mengandalkan fitur OS X Mavericks. Di OS X Mavericks, kamu bisa memasukan Emoji dengan mudah ke aplikasi apapun. Di Launchbar 6 ada fitur emoji, tinggal ketikan nama Emoji, maka LaunchBar 6 akan menampilkan emojinya, tekan Return, maka Emoji tersebut akan langsung tertera di aplikasi yang sedang aktif. Sisa fitur lainnya tak kalah keren, seperti mengatur Tag Finder, Safari iCloud Tabs, Safari Reading List mengirim file lewat AirDrop.

LaunchBar 6 mendukung theme, saat ini ada 6 theme yang bisa dipilih. Salah satu theme bernama Yosemite, seperti namanya, tampilan LaunchBar akan mirip dengan Spotlight pada OS X Yosemite.

Yang paling keren, LaunchBar 6 mempunyai masa percobaan 30 hari. Setelah masa percobaan habis, kamu masih bisa memakainya dengan sedikit penundaan supaya kamu bisa berhenti sejenak dan melepaskan stress.

Download LaunchBar 6


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto

Latest