Follow Us

3 Cara Melihat Jadwal Piala Dunia di iOS dan OS X

Bagus Hernawan - Senin, 16 Juni 2014 | 15:19
3 Cara Melihat Jadwal Piala Dunia di iOS dan OS X

Word Cup 2014 yang sedang berlangsung di Brasil memang sudah ditunggu oleh banyak penggemar bola. Perbedaan zona waktu di Indonesia dan Brazil yang hampir 11 jam, membuat kamu sering kewalahan saat harus begadang tengah malam dan mengingat jadwal. Nah, tim MakeMac sudah merangkum 3 cara mudah untuk memasukkan jadwal pertandingan ke aplikasi Calendar di perangkat iOS ataupun OS X.

1. Menggunakan Aplikasi FIFA Official

FIFA sebagai penyelenggara World Cup sudah menghadirkan aplikasi FIFA Official App untuk kamu pengguna perangkat iPhone. Jadwal pertandingan, group stage dan notifikasi secara realtime saat pertandingan bisa kamu dapatkan dengan mudah.

Buka aplikasi tersebut lalu tekan ikon 3 garis di samping kiri lalu pilih FIFA World Cup. Tekan Matches di bagian bawah layar untuk melihat jadwal pertandingan, Group Stage dan Second Stage. Pilih salah satu pertandingan favorit kamu lalu aktifkan alarm dengan menekan ikon kalender di kanan atas layar.

2. Subscribe Kalender Dari iCalShare

Kamu bisa berlangganan jadwal pertandingan World Cup dari laman web iCalShare yang biasa menyediakan berbagai jadwal kalender penting di dunia. Dengan cara ini, aplikasi Calendar di iPhone atau iPad akan mendapatkan 1 list kalender baru dan langsung tersinkronisasi dengan akun iCloud. Berikut ini caranya:

  1. Buka laman iCalShare langsung dari perangkat iOS.
  2. Tekan textbox Subscribe to Calendar.
  3. Setelah itu akan muncul jendela pemberitahuan untuk berlangganan kalender tersebut.
  4. Tekan Done pada jendela pemberitahuan berikutnya.
  5. Sekarang coba buka aplikasi Calendar di perangkat iOS, apakah jadwal pertandingan sudah dapat kamu lihat?

Baca Juga: Cal: Aplikasi Kalender Gratis Yang Mengerti Apa Maumu


3. Subscribe dari Google Calendar

Cara kedua memang sangat mudah digunakan bagi pengguna perangkat iOS dan OS X. Namun ada cara alternatif bagi kamu pengguna aktif akun email Google, yaitu fitur Google Calendar.

  1. Login dengan akun Gmail lalu buka laman Google Calendar dari peramban di komputer.

  2. Pada bagian kiri bawah klik ikon segitiga di kanan teks Other calendars. Pilih teks Add by URL.

  3. Setelah itu akan tampil jendela untuk memasukkan url kalender yang ingin didaftarkan. Salin teks berikut ini ke kolom yang tersedia lalu klik Add Calendar:

    https://www.google.com/calendar/feeds/vdmtdcektajkqjk51vvda4ni4k%40group.calendar.google.com/public/basic

  4. Sekarang jadwal kalender di akun Gmail sudah tersimpan. Login menggunakan akun yang sama di aplikasi Calendar pada perangkat OS X untuk menampilkan jadwal tersebut. Lakukan cara yang sama untuk memasukkan kalender di akun email ke perangkat iOS.

Akhir Kata

Nantinya bila ajang World Cup sudah selesai, kamu dapat menghapus ataupun unsubscribe dengan mudah melalui bagian Settings di setiap jenis cara yang digunakan.

Selamat mencoba ya.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest