Follow Us

Aplikasi Di iOS 8 Mendukung Fitur Autofill Safari Untuk Login Lebih Cepat

Andri Alfansyah - Selasa, 17 Juni 2014 | 12:50
Aplikasi Di iOS 8 Mendukung  Fitur Autofill Safari Untuk Login Lebih Cepat

9to5Mac melaporkan bahwa iOS 8 memiliki fitur yang memungkinkan aplikasi pihak ketiga mengambil username dan password yang tersimpan di Safari untuk login dengan mudah dan cepat.

In iOS 8, Apple is making the process of logging into apps a much smoother experience by allowing native iOS apps to access usernames and passwords stored in Safari.

Untuk bekerja, aplikasi menggunakan fitur AutoFill & Passwords yang ada di Safari. Misalnya, jika kamu ingin membuka Twitter, aplikasi ini akan meminta kamu memilih username dan password Twitter yang tersimpan di Safari.

Supaya aplikasi dapat mendukung fitur ini, para pengembang diharuskan untuk menghubungkan aplikasi dengan situsnya. Jika aplikasi belum memiliki data login di Safari, fitur ini memungkinkan aplikasi untuk secara otomatis menyimpan data di AutoFill Safari and iCloud Keychain. Selain itu, iCloud Keychain akan mengsinkronisasikan semua perangkat iDevice dan Mac.


Baca juga:


Fitur ini merupakan salah satu bagian dari fitur ‘Continuity’ yang ada di iOS 8 dan OS X Yosemite. Continuity memungkinkan pengguna mengerjakan tugas yang sama di perangkat berbeda.

Fitur ini sangat berguna dan menyelesaikan masalah pengguna yang repot harus secara secara manual memasukan username dan password setiap logout dan login kembali ke aplikasi. Dengan adanya fitur ini di iOS 8, akses login aplikasi bisa lebih cepat dan mudah.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/06/13/ios-8-lets-apps-access-safari-autofill-credentials-for-quick-easy-login/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest