Follow Us

Apple Mengadakan Program Penggantian USB Power Adapter Di 37 Negara

Andri Alfansyah - Selasa, 17 Juni 2014 | 13:25
Apple Mengadakan Program Penggantian USB Power Adapter Di 37 Negara

9to5Mac melaporkan bahwa Apple telah membuka program penggantian adaptor daya USB Apple 5W buatan Eropa tipe ‘A1300′ yang dijual bersama/terpisah buat iPhone 3GS, iPhone 4, dan iPhone 4s di 37 negara. Adapter yang diproduksi dari Oktober 2009 sampai dengan September 2012 itu diketahui beresiko terhadap panas berlebih dan bisa menimbulkan risiko keselamatan.

Apple akan mengganti adapter USB power ini secara gratis dengan tipe A1400 yang tidak mengalami isu ini. Dan, Indonesia menjadi salah satunya yang mendapatkan program penggantian ini. Berikut daftar negara selengkapnya:

Albania, Austria, Belgium, Bulgaria, Croatia, Czech Republic, Denmark, Egypt, Finland, France, Germany, Greece, Hungary, India, Indonesia, Israel, Italy, Latvia, Lithuania, Luxembourg, Macedonia, Moldova, Montenegro, Netherlands, Norway, Poland, Portugal, Romania, Russia, Slovakia, Slovenia, South Africa, Spain, Sweden, Switzerland, Turkey, Vietnam


Baca juga:


Program penggantian ini berbeda dengan program penggantian charger palsu yang tidak aman. Tahun lalu Apple menghadirkan USB Power Adapter Takeback Program untuk mengangganti charger dari pihak ketiga dengan sebuah charger asli Apple.

Apa charger adapter USB milikmu mengalami isu yang sama? Jika iya, kamu bisa menggantinya di toko ritel Apple, Apple Reseller, atau menghubungi technical support Apple. Untuk keterangan lebih lengkap kamu bisa akses tautan ini.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/06/13/apple-says-some-european-iphone-usb-adapters-may-pose-a-safety-risk-announces-free-replacement-program/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest