Follow Us

Ribuan Karakter Emoji Baru Akan Hadir Di iOS 8

Andri Alfansyah - Selasa, 17 Juni 2014 | 18:27
Ribuan Karakter Emoji Baru Akan Hadir Di iOS 8

iOS 8 dikabarkan akan memiliki ribuan karakter emoji dan simbol piktografi terbaru. Kabar ini muncul seiring telah dimutakhirkannya Unicode Standard ke versi 7.0 oleh The Unicode Consortium.

Dilaporkan oleh App Advice, dalam Unicode Standard versi baru ini, terhitung ada lebih dari 2000 karakter emoji baru, yang mencakup simbol mata uang Rusia dan Azerbaijan, serta simbol-simbol lainnya.

Version 7.0 of the Unicode Standard is now available, adding 2,834 new characters. This latest version adds the new currency symbols for the Russian ruble and Azerbaijani manat, approximately 250 emoji (pictographic symbols), many other symbols, and 23 new lesser-used and historic scripts, as well as character additions to many existing scripts.


Baca juga:


Sebagian besar karakter emoji baru itu diambil dari font yang sudah lama ada, yaitu Wingdings dan Webdings. Untuk lebih jelas, berikut ini contohnya:

Emoji di iOS telah lama ada sejak Apple pertama kali memperkenalkannya pada 2011 silam di iOS 5. Dengan emoji, pengguna bisa mengungkapkan isi perasaan dengan sedikit kata-kata. Pada Maret silam, Apple dikabarkan telah bekerjasama dengan Unicode Consortium untuk menghadirkan ragam etnis dalam karakter emoji.

[source site_name = “App Advice” site_url = “http://appadvice.com/appnn/2014/06/new-emoji-introduced-in-unicode-7-0-likely-to-be-included-by-apple-in-ios-8”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest