Follow Us

Apple Hadirkan iOS 8 Beta 2 Bagi Pengembang Terdaftar

Bagus Hernawan - Rabu, 18 Juni 2014 | 11:41
Apple Hadirkan iOS 8 Beta 2 Bagi Pengembang Terdaftar

Hari ini selain menghadirkan OS X Yosemite Beta 2, Apple juga merilis pembaruan untuk iOS 8 versi pengembang atau dikenal dengan nama beta version. Pembaruan beta 2 ini menghadirkan beberapa hal menarik terutama dari segi aplikasi dan fitur baru.

Pertama, aplikasi Podcast sekarang tersedia sebagai aplikasi bawaan begitu kamu mengunduh iOS 8. Apple nampaknya ingin membuat para pengguna lebih akrab terhadap aplikasi tempat mengunduh konten video pembelajaran dan edukasi tersebut.

Kedua, aplikasi Photos yang menampilkan pemberitahuan untuk menggunakan fitur iCloud Photos. Dengan menggunakan fitur ini, kamu dapat melihat setiap foto yang disimpan ke akun iCloud di semua perangkat OS X dan iOS yang terhubung dalam sebuah Apple ID.

Ketiga, aplikasi iBooks yang mendapatkan pembaruan tampilan warna latar belakang menjadi lebih transparan. Nampaknya kegiatan membaca buku yang dibeli dari iBook Store atau dokumen .PDF yang kamu masukkan akan menjadi lebih santai karena warna latar belakang yang cenderung kalem, mengikuti warna latar belakang.

Aplikasi Messages juga menghadirkan pembaruan untuk membantu kamu mengatur pesan yang sudah dibaca. Kini kamu dapat memberi tanda Read All untuk semua pesan dengan lebih mudah, cukup tekan edit di kiri atas lalu tap teks Read All di kiri bawah.


Baca Juga: Ribuan Karakter Emoji Baru Akan Hadir Di iOS 8


Mode input menggunakan virtual keyboard bawaan iPad juga tidak luput dari pembaruan beta 2 ini. Sekarang para pengembang yang menggunakan iOS 8 beta versi kedua di iPad dapat menikmati fitur QuickType untuk membantu kamu mengetik dengan lebih cepat.

Beberapa perbaikan minor juga diberikan pada pembaruan ini seperti aplikasi Safari, App Store yang kembali menampilkan sorting berdasarkan tanggal pembelian, mode brightness yang sudah dapat digunakan kembali serta pengecekan battery usage.

Seperti yang pernah disampaikan saat WWDC 2014 lalu, Apple akan menghadirkan iOS 8 dan OS X Yosemite versi publik pada musim gugur yaitu sekitar bulan Oktober mendatang. Saya sudah tidak sabar untuk segera mencobanya dan menikmati berbagai fitur menariknya. Bagaimana dengan kamu?

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/06/17/ios-8-beta-2-tidbits/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest