Follow Us

Apple Akan Menyematkan Sensor Baru Buat iPhone 6

Andri Alfansyah - Kamis, 19 Juni 2014 | 11:25
Apple Akan Menyematkan Sensor Baru Buat iPhone 6

Selain akan hadir dengan dengan dua layar besar, berdesain tipis, dan berbahan baru, iPhone 6 juga kabarnya akan memiliki sensor baru. Dilaporkan oleh 9to5Mac, Apple akan menyematkan sensor barometer buat generasi iPhone berikutnya ini.

Informasi akan hadirnya sensor baru ini berasal dari SDK (Software Development Kit) iOS 8. Dalam SDK tersebut terlampir CoreMotion API baru berisi informasi kehadiran sensor di iPhone 6. Sementara iPhone 5s disebutkan tidak akan mendukung sensor ini karena CoreMotion API ini adalah framework baru yang membutuhkan hardware baru.


Baca juga:


Barometer adalah sensor yang memiliki kemampuan untuk mengukur ketinggian, tekanan udara, suhu, dan cuaca. Sensor ini tentunya akan sangat berguna bagi para pegiat olahraga, seperti pemanjat tebing, pesepeda, hiker, dan juga bagi para antusias lainnya yang membutuhkan informasi perubahan cuaca secara akurat dilihat dari tekanan udaranya.

Apple kabarnya akan merilis iPhone 6 dan iOS 8 pada September tahun ini. iPhone 6 dengan 4,7 inci akan menjadi yang pertama dirilis. Sementara, iPhone dengan layar 5,5 inci akan menyusul akhir tahun dan akan hadir dengan layar safir.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/06/18/iphone-6-likely-to-sport-barometer-air-pressure-sensors-to-measure-altitude-weather/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest