Follow Us

Mengintip Lebih Detail Perangkat Keras iMac Terbaru

Bagus Hernawan - Kamis, 19 Juni 2014 | 11:41
Mengintip Lebih Detail Perangkat Keras iMac Terbaru

Tadi malam Apple diam-diam merilis iMac terbaru dengan spesifikasi yang cukup minimalis dibanding versi sebelumnya. Rocket Yard mendapatkan kesempatan istimewa untuk membongkarnya dan mengamati setiap komponen dengan lebih detail.

Ternyata selain menggunakan CPU yang setara dengan Macbook Air, Apple juga menanamkan 8 GB RAM yang tidak dapat diganti ke iMac terbaru yang menggunakan CPU Intel i5 dual-core 1.4 GHz . Ini pertama kalinya Apple membuat iMac dengan RAM yang tidak dapat diganti, bahkan tidak ada layanan custom order untuk melakukan kustomisasi seperti iMac seri lainnya.

Users will be permanently locked in to the 8GB of memory, as there is no Apple factory upgrade option.

Sebagai catatan, kamu dapat mengganti RAM untuk perangkat iMac 21.5 inch lainnya namun memerlukan cara yang sangat sulit karena harus membuka kaca depan. Sedangkan iMac 27 inci memiliki slot untuk membuka RAM secara mudah dari bagian belakang perangkat.

Langkah Apple untuk menghadirkan komputer Mac dengan harga yang semakin murah, sudah semakin jelas terasa. Bila sebelumnya mereka telah menurunkan harga Macbook Air, kini iMac juga telah hadir dalam versi yang lebih ramah bagi para pelajar.


Baca Juga: Apple Diam-Diam Merilis iMac yang Lebih Murah


Ada Sparepart Dari Indonesia di iMac Terbaru

Bila kamu amati gambar motherboard iMac terbaru diatas, ada sebuah hal yang cukup menarik. Di sisi kanan gambar terdapat komponen baterai koin CR 3 V dari Panasonic yang dibuat di Indonesia. Ya, Apple mengambil komponen dari Indonesia, bahkan untuk iMac yang kabarnya masih dibuat langsung di Amerika bersama dengan Mac Pro.

Saya jadi ingat dengan rencana FoxConn untuk membangun pabrik di Indonesia. Bisa saja beberapa tahun lagi kamu akan menemukan komponen dalam produk Apple yang dibuat di Indonesia dengan jumlah lebih banyak.

Kunjungi laman iMac Teardown oleh Rocket Yard untuk melihat foto yang lebih lengkap.

[source site_name = “Rocket Yard” site_url = “http://blog.macsales.com/25084-teardown-of-lower-cost-2014-imac-reveals-memory-not-user-upgradable”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest