Follow Us

Adobe Merilis Stylus dan Penggaris Digital Untuk iPad

Bagus Hernawan - Kamis, 19 Juni 2014 | 14:21
Adobe Merilis Stylus dan Penggaris Digital Untuk iPad

Pengembang perangkat lunak di dunia desain grafis, Adobe baru saja merilis sebuah alat untuk membantu kamu menggambar dengan lebih presisi dan mudah di perangkat iPad. Sepasang stylus dan penggaris digital tersebut diberi nama Adobe Ink and Slide yang dapat dibeli secara sepaket dengan harga $ 199.

Bagaimana cara kerja alat ini? Mudah saja karena mereka terkoneksi dengan perangkat iPad generasi empat atau yang lebih baru dengan bluetooth. Setelah mengoneksikannya, kamu cukup membuka 2 aplikasi baru dari Adobe yang diciptakan khusus yaitu Adobe Line dan Adobe Sketch. Sekarang kamu bisa menggambar dengan mudah menggunakan Adobe Ink, apalagi didampingi oleh penggaris digital Adobe Slide yang memudahkan dalam membuat garis lurus.


Baca Juga: Buat Kegiatan Promosi & Bercerita Lebih Hidup Dengan Adobe Voice


Adobe Line, seperti namanya adalah aplikasi yang menghadirkan kanvas digital di perangkat iPad kamu dan berbagai tools untuk membuat garis maupun gambar arsitektural sederhana. Sedangkan Adobe Sketch berfungsi untuk membuat gambar sketsa dengan kelebihan fungsi tekanan dan ketebalan yang variatif bagi kamu para pelukis digital.

Selain menghadirkan Ink dan Slide, Adobe juga merilis berita mengenai SDK baru yang diberi nama Creative SDK. Meskipun masih dalam tahap beta, para pengembang yang tertarik dapat mulai mendaftarkan diri agar dapat mencobanya segera.

Tertarik mencoba Adobe Ink dan Slide? Perangkat yang dijual seharga $ 199 ini sayangnya baru tersedia di Amerika dan belum ada kabar mengenai kehadirannya secara global. Semoga saja segera.

[source site_name = “Adobe” site_url = “https://www.adobe.com/products/ink-and-slide.html”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest