Follow Us

Fitur Continuity Bakal Menyambangi Pengguna Apple TV

Andri Alfansyah - Kamis, 19 Juni 2014 | 16:06
Fitur Continuity Bakal Menyambangi Pengguna Apple TV

Para pengguna Apple TV generasi ketiga, bergembiralah karena salah satu fitur mengagumkan dalam iOS 8 dan OS X Yosemite, yaitu Continuity kabarnya akan juga bakal hadir di perangkatmu itu.

Dilaporkan oleh 9to5Mac, fitur yang memungkinkan kamu mengerjakan tugas yang sama di perangkat berbeda ini juga akan hadir di Apple TV.

Now, users running the latest iOS, OS X, and Apple TV betas are reporting that Apple could also be working on Handoff and Continuity features for the Apple TV set-top box…

Informasi ini ditemukan dalam notifikasi Apple TV seiring dengan telah dirilisnya versi beta buat OS X Yosemite, iOS 8, dan Apple TV oleh Apple minggu ini. Notifikasi ini dilaporkan akan muncul jika kamu berada dalam jaringan Wifi yang sama.

Continuity adalah fitur yang benar-benar canggih dan sangat memudahkan pekerjaan. Ketika kamu menonton film di iPhone atau iPad milikmu dan beralih ke ruang lain di mana Apple TV berada, fitur ini akan secara otomatis menayangkan film tersebut di sana. Begitu juga dengan pekerjaan lainnya, seperti mengirim pesan SMS/email, mendengarkan musik, melihat foto dan lainnya bisa kamu lakukan di perangkat iOS dan Mac secara real time.


Baca juga:


Mekanisme kerja fitur Continuity ini berbeda dengan AirPlay. Untuk menampilkan konten, perangkat iOS tidak melibatan fitur streaming. Fitur ini juga tidak membutuhkan banyak input pengguna. Untuk bekerja, fitur ini membutuhkan Bluetooth 4.0.

Perangkat Apple TV yang mendukung fitur Continuity ini hanya tersedia buat Apple TV generasi ketiga. Tidak tersedianya fitur Continuity di perangkat generasi kedua yang dirilis pada 2010 dikarenakan perangkat ini tidak mendukung Bluetooth 4.0. Para pengguna Apple TV ini sendiri akan segera menikmati fitur ini secara penuh pada bulan September nanti dengan rilis software Apple TV 7.0

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/06/18/apple-tv-likely-to-gain-continuity-this-fall-allowing-tighter-integration-with-mac-ios/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest