Follow Us

Google Akan Mengumumkan Saingan CarPlay Minggu Depan

Andri Alfansyah - Jumat, 20 Juni 2014 | 10:22
Google Akan Mengumumkan Saingan CarPlay Minggu Depan

Awal Maret lalu, Apple telah memperkenalkan iOS in the Car dengan nama CarPlay. Empat bulan berselang, kabar terbaru dari Auto News (via iMore) menyebutkan bahwa Google akan segera mengumumkan saingan serius buat CarPlay dengan nama Google Auto Link, pada konferensi I/O yang akan mereka gelar minggu depan.

Google Inc. will unveil its first in-car operating system at its annual software developer conference this month, intensifying its race with Apple Inc. to become the leader in dashboard computing, three sources briefed on the project tell Automotive News..


Baca juga:


Auto Link besutan Google ini dilaporkan akan memiliki fungsi dan fitur yang mirip dengan CarPlay. Jika CarPlay memungkinkan pengendara menggunakan iPhone via dasbor mobil dengan perintah suara dan layar sentuh, Auto Link juga memungkinkan smartphone Android dikendalikan dalam dashbor mobil pengguna.

Auto Link merupakan produk pertama Open Automotive Alliance yang didirikan awal tahun ini oleh Google bersama beberapa pabrikan mobil ternama. Google rencananya akan mengumumkan Auto Link pada konferensi I/O pada tanggal 25 – 26 Juni ini di San Fransisco. Honda, GM, Audi, dan Hyundai adalah sebagian pabrikan dunia yang menyatakan dukungannya terhadap Auto Link ini.

Terhitung ada dua pesaing serius yang menggempur CarPlay, pertama dari Microsoft yang masih berupa konsep dan kedua dari Google ini, Auto Link. Kita lihat saja apakah Google Auto Link dan Microsoft in the Car akan mampu menyaingi CarPlay.

[source site_name = “iMore” site_url = “http://www.imore.com/google-reportedly-revealing-carplay-rival-next-week”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest