Follow Us

App Camera Di iPhone 6 Akan Hadir Lebih Canggih

Andri Alfansyah - Jumat, 20 Juni 2014 | 17:27
App Camera Di iPhone 6 Akan Hadir Lebih Canggih

Selain akan mengusung teknologi EIS yang diklaim menghasilkan kualitas lebih baik, kamera iPhone 6 dikabarkan akan memiliki kontrol manual. Dilaporkan oleh Anandtech ini menyebutkan bahwa Apple akan menambahkan fitur kontrol kamera manual di perangkat dengan iOS 8.

Nantinya, pengguna dapat mengatur kontrol seperti ISO, Shutter Speed, Fokus, White Balance, dan Bias Eksposure secara manual di aplikasi natif kamera iPhone.

To be clear, iOS 8 will expose just about every manual camera control possible. This means that ISO, shutter speed, focus, white balance, and exposure bias can be manually set within a custom camera application. Outside of these manual controls, Apple has also added gray card functionality to bypass the auto white balance mechanism and both EV bracketing and shutter speed/ISO bracketing.


Baca juga:


Yang menarik, fitur ini memungkinkan aplikasi kamera pihak ketiga, seperti Camera Pro dari Nokia, untuk mendukung kontrol manual ini, seperti dijelaskan dalam AVCaptureDevice API.

Kamera iPhone dikenal dengan kemudahannya tanpa pengaturan yang rumit dan bahkan tidak memiliki kontrol manual sama sekali. Tool yang tersedia di sana hanyalah fitur AE/AF Lock (Pengunci Auto Exposure/Auto Focus). Namun adanya kontrol manual buat iPhone 6, kabar ini akan menjadi kabar gembira bagi penyuka fotografi yang telah lama mengharapkan fitur ini.

[source site_name = “Anandtech” site_url = “http://www.anandtech.com/show/8131/manual-camera-controls-in-ios-8 “][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest