Follow Us

Path 4.0 Hadirkan Fitur Berkirim Pesan di Aplikasi Terpisah

Bagus Hernawan - Senin, 23 Juni 2014 | 11:31
Path 4.0 Hadirkan Fitur Berkirim Pesan di Aplikasi Terpisah

Path, aplikasi jejaring sosial dengan ciri khas warna merah dan huruf P ini baru saja merilis pembaruan ke versi 4.0. Kini kamu dapat menikmati antarmuka baru yang dirancang untuk lebih memudahkan dalam mengakses setiap tombol dan fitur.

Sisi bawah Path 4.0 kini dihiasi dengan semua ikon yang dapat kamu akses lebih mudah dengan ibu jari saja. Ikon tersebut adalah Timeline, Activity, ikon “+” untuk membuat posting baru, daftar teman, serta Moments. Terlihat lebih sederhana memang, namun bagi perangkat iPhone berukuran 3.5 inci seperti iPhone 4 dan iPhone 4s, tampilan jadi terasa lebih sempit.


Baca Juga: Path Hadirkan Pembaruan Fitur Messages Mulai 11 Juni 2014


Path Talk – The New Messenger

Bila tahun lalu Path mengenalkan fitur instant messaging di Path 3.0, kini fitur tersebut dihadirkan secara terpisah melalui aplikasi Path Talk. Ya, mirip dengan Facebook yang menghadirkan aplikasi Facebook Messenger beberapa waktu lalu.

Tidak hanya memindahkan fungsi berkirim pesan ke sebuah aplikasi, Path Talk hadir dengan berbagai fitur pintar lainnya. Seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu, Path hanya akan menyimpan messages yang kamu kirimkan selama 24 jam. Selain itu kamu juga dapat melakukan quick reply, cukup swipe di nama teman untuk mulai mengetik.

Path Talk juga menghadirkan fitur Ambient Status untuk menampilkan kesibukan kamu ketika tidak bisa membalas pesan dari teman. Sebagai contoh saat kamu sedang kehabisan baterai, sedang berada di kendaraan umum, atau kondisi lainnya. Namun sayang, fitur ini baru dapat dinikmati oleh pengguna perangkat iPhone 5s.

Meskipun langkahnya cenderung meniru Facebook, namun beberapa fitur menarik di Path Talk membuatnya berhasil tampil lebih menarik daripada para pesaingnya. Inilah mengapa Path perlu waktu hampir satu tahun untuk menghadirkan pembaruan dari versi sebelumnya.

Sebagai tambahan informasi, beberapa pengguna mengalami masalah performa aplikasi yang melambat semenjak pembaruan ini. Mungkin hal tersebut terjadi karena akses ke server Path yang cukup tinggi. Semoga masalah ini dapat segera diatasi dan kamu dapat menikmati Path dengan lebih baik.

Segera unduh pembaruan Path 4.0 dan aplikasi messenger Path Talk melalui tautan di bawah ini.

Download · Harga:

Download · Harga:


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest