Follow Us

(Survey) Hanya 14 Persen Responden Tertarik Membeli iWatch

Andri Alfansyah - Rabu, 25 Juni 2014 | 18:52
(Survey) Hanya 14 Persen Responden Tertarik Membeli iWatch

Piper Jaffray, sebuah perusahaan investasi baru saja merilis hasil surveynya, yaitu “Piper Jaffray Watch & Wearables survey” terkait ketertarikan konsumen terhadap iWatch. Seperti dilansir dari Apple Insider, dalam survey tersebut terkuak hanya 14 persen konsumen yang tertarik untuk untuk membeli produk wearable pertama Apple itu.

While the poll was mostly about fashion and jewelry, it did touch on rumors of an Apple “iWatch” in an attempt to gauge consumer interest. The poll found that 14 percent of consumers would buy an “iWatch” priced at $350.

Dalam melakukan survey tersebut, Piper Jaffray melibatkan hampir 100 orang responden dengan umur rata-rata 32 tahun dengan pendapatan $130.000 per tahun. Dari 100 orang tersebut, wanita mendominasi dengan prosentase 61 persen dan hampir semua responden berasal dari Amerika Utara.


Baca juga:


Apple memang diprediksikan akan membandrol iWatch dengan harga sekitar $350 atau setara dengan Rp 4.200.000. Namun ternyata rentang harga tersebut tidak menarik minat 86 persen responden untuk memilikinya dalam survey itu. 48 persen dari mereka yang tidak tertarik diketahui akan membeli produk wearable Apple itu jika harganya di bawah $200.

Di Indonesia, harganya iWatch bisa sangat mahal lagi mengingat dollar terhadap rupiah hari demi hari kian melambung. Nah, jika konsumen yang ada di Amerika saja tidak tertarik dengan iWatch dengan harga sebesar itu, bagaimana dengan kamu, apakah kamu berencana untuk memiliki iWatch?

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/06/24/survey-finds-14-of-watch-wearers-interested-in-hypothetical-350-apple-iwatch”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest