Follow Us

Review Lenka: Memotret Hitam Putih Dengan Mudah & Indah

Bagus Hernawan - Kamis, 26 Juni 2014 | 16:22
Review Lenka: Memotret Hitam Putih Dengan Mudah & Indah

Pastinya kamu tahu bahwa diawal teknologi kamera, semua hasil foto dihasilkan dengan warna hitam putih. Kini teknologi kian canggih dan mampu menampilkan warna yang sangat dinamis. Bagi kamu yang mencintai kegiatan memotret dengan hasil foto hitam putih namun tetap praktis alias menggunakan perangkat iPhone, coba gunakan aplikasi Lenka karya Kevin Abosch.

Antarmuka Minimalis

Antarmuka Lenka sungguh sederhana dan mudah dipahami. Di bagian atas kamu akan menemukan ikon lampu untuk menyalakan flash sebagai senter, bukan sebagai flash ya. Di sisi kanan atas adalah About untuk membaca sedikit tutorial untuk membantu kamu memaksimalkan penggunaan Lenka.

Di bagian bawah kamu dapat melihat 3 ikon yaitu untuk melihat library hasil foto, tombol shutter dan menggunakan mode high contrast.Saya lebih menyukai mode normal contrast karena terlihat lebih nyata dan meminimalkan noise.

Memotret dan Mengedit Gambar

Kamu bisa memilih resolusi foto normal atau 1 x 1 untuk langsung diunggah ke Instagram. Caranya mudah saja, pada halaman utama lenka, cubit 2 jari kamu di atas layar untuk mengubahnya menjadi ukuran 1 x 1 dan lakukan arah sebaliknya untuk mengembalikan ke mode normal.

Meskipun sudah mengusung mode auto exposure, kamu masih bisa harus mengatur fokus untuk setiap objek yang diinginkan. Kamu cukup melakukan tap to focus, seperti aplikasi kamera pada umumnya.

Selesai memotret, buka library Lenka di ikon yang ada di pojok kiri bawah dan pilih foto yang diinginkan. Kamu bisa langsung mengirimnya (lewat AirDrop, iMessage, sosial media seperti Twitter, Facebook), mengedit ratio foto yang telah diambil (3×2, 3×5, 4×3, dan sebagainya), menghapus foto dan juga mengunggah ke aplikasi Instagram atau sejenisnya.

Baca Juga: Review SKRWT: Koreksi Distorsi Lensa Jadi Mudah

Akhir Kata

Saya sudah sempat mencoba Lenka dan rasanya sangat praktis. Mode auto exposure yang diberikan sangat membantu dan yang saya perlukan hanya mencari sudut yang menarik untuk setiap foto yang dihasilkan.

Meskipun sudah menggunakan perangkat iPhone 5, tapi di beberapa bagian saya sempat merasa agak lambat. Mungkin sang pengembang perlu menghadirkan perbaikan performa untuk aplikasi foto hitam putih yang sangat menarik ini.

Bagaimana, tertarik untuk menggunakan Lenka? Segera unduh dengan harga $ 2.99 untuk perangkat iPhone. Selamat memotret ya..!

Download Lenka ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest