Follow Us

Pabrikan Mobil Asal Jerman Ini Akan Mendukung CarPlay Tahun Depan

Andri Alfansyah - Senin, 30 Juni 2014 | 15:10
Pabrikan Mobil Asal Jerman Ini Akan Mendukung CarPlay Tahun Depan

Salah satu pabrikan mobil ternama asal Jerman, Audi (via Apple Insider) dikabarkan telah mengadakan kerjasama dengan Apple untuk mendukung CarPlay buat sistem hiburan dalam kendaraan besutannya mulai tahun 2015.

Audi yang merupakan anggota Open Automotive Alliance bersama Google dan pabrikan mobil lainnya juga telah mengumumkan dukungannya terhadap Android Auto yang dihelat pada konferensi Goole I/O pekan lalu. Dalam hal ini, Audi akan menghadirkan dua sistem operasi tersebut di dalam mobil-mobilnya.

Selaras dengan hal ini, seorang petinggi Audi, Prof. Dr. Ulrich Hackenberg mengatakan bahwa mobil besutan mereka tidak hanya akan mendukung CarPlay tetapi juga Android Auto besutan Google itu.

“Our customers want to be ‘always on’ and use the services they know from their smartphones in cars as well. In this regard, we are working closely with leading companies like Google and Apple. In the future, customers will be able to use the functions available to them on their smartphones via the operating systems in their cars as well.”


Baca juga:


Pada awal Maret lalu, Apple telah memperkenalkan CarPlay. Banyak pabrikan ternama telah menyatakan dukungannya terhadap CarPlay ini dan Apple sebelumnya tidak mencantumkan Audi sebagai partner mereka. Dengan ini, Audi, Honda, Volvo, dan Hyundai menjadi empat pabrikan kendaraan yang menyatakan dukungannya untuk mendukung baik CarPlay dan juga Android Auto dalam mobil besutan mereka tahun depan.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/06/27/audi-announces-support-for-apples-carplay-in-2015-models”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest