Follow Us

Apple Mengetes Fitur Two-Step Verification di iCloud.com

Bagus Hernawan - Selasa, 01 Juli 2014 | 12:14
Apple Mengetes Fitur Two-Step Verification di iCloud.com

Beberapa jam lalu AppleInsider mendapati perubahan pada laman iCloud.com, yaitu hadirnya fitur Two-Step Verification. Fitur tersebut berciri khas ikon gembok di sudut kanan bawah setiap aplikasi kecuali Find My iPhone. Kamu harus meminta kode verifikasi yang akan dikirimkan pada nomor telepon terlebih dahulu, baru setelah itu dapat membuka aplikasi yang diinginkan.

Namun tampaknya Apple hanya mencoba fitur itu selama beberapa saat. Para pengguna yang sebelumnya sudah menggunakan fitur Two-Step Verification, kini kembali dapat mengakses iCloud.com seperti biasa.


Baca Juga: iWork for iCloud Kini Dapat Menyimpan Pengaturan Lebih Cerdas


Bagi kamu yang belum tahu, fitur Two-Step Verification sudah dihadirkan oleh Apple semenjak tahun lalu untuk beberapa negara dan pengguna yang membutuhkan. Manfaat fitur ini tentu saja untuk lebih menjamin keamanan dari setiap data atau transaksi yang kamu lakukan menggunakan Apple ID.

Semoga saja kehadiran fitur Two-Step Verification di iCloud.com juga berupa opsi tambahan, bukan hal yang wajib. Saya sendiri masih sering membuka laman iCloud.com untuk sekedar menambahkan kontak ketika sedang tidak membawa perangakat iOS. Bagaimana dengan kamu, sering mengakses iCloud.com untuk melakukan hal apa? Bagikan di kolom komentar ya.

[source site_name = “AppleInsider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/06/30/apple-testing-two-step-verification-for-icloudcom”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest