Follow Us

Apple Menambahkan 9 Merek Mobil Baru Dalam Daftar Partner CarPlay

Andri Alfansyah - Rabu, 02 Juli 2014 | 10:03
Apple Menambahkan 9 Merek Mobil Baru Dalam Daftar Partner CarPlay

Apple baru saja menambahkan sembilan merek mobil ternama dan mewah baru ke dalam daftar pabrikan mobil yang telah mendukung CarPlay. Seperti kabar yang kami lansir dari App Advice, sembilan merek baru tersebut adalah Abarth, Alfa Romero, Audi, Chrysler, Dodge, Fiat, Jeep, Mazda, dan Ram.

On Tuesday, Apple added nine additional CarPlay partners. Joining the lineup is Abarth, Alfa Romero, Audi, Chrysler, Dodge, Fiat, Jeep, Mazda, and Ram.


Baca juga:


Sebelumnya, Apple telah memperkenalkan CarPlay pada tahun 2013 lalu, namun baru resmi meluncurkan sistem hiburan dalam kendaraan ini pada Maret 2014 silam bersamaan dengan hadirnya iOS 7.1. Saat ini CarPlay kompatibel dengan iPhone 5/5s/c.

Semakin banyak saja pabrikan mobil terkenal menyatakan dukungannya terhadap CarPlay. Kini, jumlahnya mencapai 29 merek. Lima di antaranya, yaitu Ferrari, Honda, Hyundai, Mercedes Benz, Volvo akan menjadi merek mobil yang mencicipi sistem CarPlay ini untuk tahap pertama di tahun 2014 ini.

Penambahan sembilan merek mobil baru menjadi kabar gembira bagi Apple karena sistem CarPlay besutannya ini diterima dengan baik oleh banyak merek mobil tersebut dan manufaktur head unit, seperti Pioneer, dan Alpine.

[source site_name = “App Advice” site_url = “http://appadvice.com/appnn/2014/07/audi-alfa-romeo-chrysler-and-6-other-manufacturers-are-now-apple-carplay-partners”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest