Follow Us

App Photos Nantinya Akan Sehebat Aperture

Bagus Hernawan - Rabu, 02 Juli 2014 | 14:45
App Photos Nantinya Akan Sehebat Aperture

Pastinya kamu sudah menyimak artikel Aperture dan iPhoto akan berhenti dikembangkan bukan? Beberapa pengguna khawatir apakah App Photos yang kabarnya akan menggantikan Aperture dan iPhoto mampu memenuhi kebutuhan pengguna? Khususnya pengguna kelas profesional/pekerja seni tentu saja.

Keraguan ini dijawab oleh perwakilan resmi dari Apple kepada Arstechinca. Mereka menyampaikan bahwa fitur profesional seperti pencarian gambar, edit foto, efek, dan paling utama ekstensi (plugin) dari pihak ketiga akan hadir di App Photos.

When asked about what Aperture-like features users can expect from the new Photos app, an Apple representative mentioned plans for professional-grade features such as image search, editing, effects, and most notably, third-party extensibility

Baca Juga: Apple Akan Menghentikan Pengembangan Aperture dan iPhoto

Bagi kamu yang masih ragu, coba intip gambar App Photos yang diberikan Apple saat mengenalkan OS X Yosemite di bagian awal tulisan ini. Tampak jelas terlihat di sisi kanan ada kolom pengaturan Adjustments, Light (Exposure, Highlights, Shadows, Brightness, Contrast, Blacks), Color (Saturation, Contrast), serta berbagai pengaturan lainnya.

Dalam kesempatan lain juga disebutkan bahwa Apple akan mengumumkan secara resmi tanggal penghentian dukungan terhadap Aperture dan iPhoto. Apple juga berjanji akan menghadirkan fitur untuk memindahkan library Aperture dan iPhoto ke App Photos bila telah resmi dirilis.

Bagaimana pendapat kamu? Apakah akan tetap menggunakan Aperture dan iPhoto atau akan segera beralih ke Photos bila telah tersedia, atau malah sudah nyaman dengan aplikasi dari pihak lain? Bagikan di kolom komentar ya.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/07/01/photos-editing-effects-plugins/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest