Follow Us

Fitur “Voice Messaging” Akan Hadir Buat iWatch

Andri Alfansyah - Kamis, 03 Juli 2014 | 13:05
Fitur “Voice Messaging” Akan Hadir Buat iWatch

Selain akan memiliki fitur-fitur untuk merekam kesehatan, iWatch kabarnya akan memliki fitur Voice Messaging. Kabar ini muncul dari seorang analis dari perusahaan layanan keuangan global UBS bernama Steven Milunovich yang telah bertemu dengan CEO Apple Tim Cook.

Seperti dilaporkan oleh Fortune, Steven Milunovich menceritakan pengalaman Tim Cook ketika ia berkunjung ke Cina dan melihat orang-orang di sana lebih suka mengirim pesan suara daripada teks.

When we visited with Tim Cook, he said that walking down streets in China one sees people speaking into their phones sending voice rather than text messages. Porting this capability to the watch makes sense as it is easier to send a voice message from a device already on the wrist than pulling out a phone. It also could aid penetration of China, which Cook said has a ways to go.


Baca juga:


Dengan layar kecil dan diletakan di pergelangan tangan, iWatch sangat mungkin memiliki fitur Voice Messaging ini. Bahkan di iOS 8, fitur Voice Messaging dalam app Messages tampil dengan antarmuka baru dan mode gesture yang mudah dan sederhana; dengan melakukan hold dan swipe ke atas kamu sudah bisa mengirimkan pesan suara. Untuk mendengarkan, tahan dan angkat iPhone ke kuping kamu.

Kabarnya, iWatch akan hadir bulan Oktober nanti dengan dua layar berbeda dan memiliki lebih dari 10 sensor. Di Tahun 2015 mendatang, Steven Milunovich mengasumsikan bahwa Apple akan menjual 21 juta unit iWatch dan 36 juta unit di tahun 2016.

[source site_name = “Fortune” site_url = “http://fortune.com/2014/07/02/apple-here-with-a-voice-message-for-dick-tracy/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest