Follow Us

Cara Cepat Menyalin Teks ke Stickies Tanpa Keyboard

Bagus Hernawan - Kamis, 10 Juli 2014 | 10:34
Cara Cepat Menyalin Teks ke Stickies Tanpa Keyboard

Kamu semua pasti sering menyalin sebuah teks baik dari laman web ataupun dokumen ke aplikasi Stickies bukan? Beberapa waktu lalu tim MakeMac telah membuat tutorial shortcut Stickies menggunakan keyboard. Nah, bagaimana jika sedang jauh dari jangkauan keyboard namun sedang memegang mouse, bisakah menyalin ke Stickies? Yups, bisa. Berikut ini langkahnya.

Mengatur Services

Secara sederhana, kamu akan memanfaatkan fitur Services yang dapat ditampilkan saat menyorot teks dan menekan klik kanan pada mouse. Karena pengaturan ini bersifat tambahan, kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Caranya buka aplikasi System Preferences > Keyboard > Shortcuts > Services. Beri tanda checklist pada teks Make New Sticky Note, setelah itu tutup pengaturan. Saatnya mencoba menyalin teks ke Stickies, cukup dengan menggunakan mouse.


Baca Juga: Tips Menyalin Teks Lebih Cepat ke Stickies


Mencoba Fitur Services

Sekarang kamu bisa membuka catatan atau laman yang akan disalin, melalui peramban Safari misalnya. Sorot teks atau paragraf yang kamu inginkan setelah itu klik kanan mouse dan pilih Services > Make New Sticky Note. Setelah itu aplikasi Stickies akan terbuka dan langsung membuat sebuah catatan baru berisi teks yang telah kamu sorot. Mudah dan cepat bukan?

Akhir Kata

Cara cepat ini memang sangat membantu saat kamu sedang tidak berada di dekat keyboard. Namun jangan lupa untuk selalu merapikan catatan agar membuatnya mudah dibaca dan diakses saat kamu membutuhkan.

Selama mencoba ya..!

[source site_name = “OS X Daily” site_url = “http://osxdaily.com/2014/07/09/make-sticky-note-text-selection-mac/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest