Follow Us

Mahoni Merilis BSE 2.0 dengan Ribuan Buku Pelajaran Baru

Andri Alfansyah - Senin, 14 Juli 2014 | 15:40
Mahoni Merilis BSE 2.0 dengan Ribuan Buku Pelajaran Baru

Menyambut Tahun Ajaran Baru yang dimulai pada hari ini, Mahoni, pengembang lokal ternama aplikasi mobile buku pendidikan, baru saja merilis Buku Sekolah Elektronik (BSE) versi 2.0. Selain merilis versi terbaru dari BSE, mereka juga telah meng-upgrade isi server BSE miliknya dengan konten-konten baru.

Dalam versi terbarunya, BSE 2.0 ini hadir dengan beragam fitur baru dan peningkatan di beberapa sisi. Berikut ini daftar pembaruan yang ada dalam BSE 2.0 ini:

  • Aplikasi mobile telah mendukung 3 platform: IOS, Android, Windows 8
  • Jumlah buku pelajaran sekolah mencapai lebih dari 1.400 koleksi buku SD, SMP, SMA& SMK
  • Koleksi Buku Kurikulum 2013 mencapai lebih dari 100 koleksi buku
  • Terdapat koleksi 24 Buku & Komik dari KPK, berisi Pendidikan Anti Korupsi untuk pelajar
  • Ada koleksi 11 Buku & Komik dari Bank Indonesia, berisi tentang Pendidikan Pengelolaan Keuangan untuk pelajar
  • Disiapkan Backup Server, jika server utama mengalami gangguan maka bisa diaktifkan server cadangan
BSE adalah program inisiatif dari Departemen Pendidikan Nasional Indonesia yang bertujuan untuk menyediakan buku belajar elektronik pada tingkat pendidikan dari SD, SMP, SMA dan SMK. Hak cipta buku-bukunya sudah dibeli oleh Kemendikbud. Jadi kamu tak usah khawatir dengan hak ciptanya. Setelah kamu mengunduh bukunya, kamu bisa membacanya tanpa harus terkoneksi dengan internet.

Ginting Sadtyono, direktur Mahoni.com mengatakan bahwa Mahoni akan terus meningkatkan kemampuan BSE ke depannya untuk membantu dan memudahkan para pelajar dan guru di seluruh Indonesia. Beliau juga menjanjikan bahwa buku-buku dalam aplikasi ini akan terus dimutakhirkan dengan buku-buku baru, seperti Contoh Soal dan lainnya.


Baca Juga: Mahoni Merilis Buku BSE: Aplikasi Baca Buku Sekolah Elektronik Secara Gratis


Buku-bukunya sendiri disediakan gratis dari server BSE.mahoni.com yang di-maintenance sendiri oleh Mahoni.com. Jumlah unduhan buku-buku yang ada dalam aplikasi BSE sendiri saat ini tercatat mencapai 3,7 juta dan akan terus meningkatkan setiap harinya seiring waktu berlalu.

Nah tunggu apalagi, aplikasi BSE 2.0 yang sangat berguna ini bisa kamu unduh secara gratis di App Store untuk iPhone dan iPad milikmu. Akses tautan yang ada di bawah ini untuk mengunduhnya. Selain itu buat kamu yang ingin membaca buku-bukunya di komputer Mac/PC milikmu, kamu bisa mengakses Mahoni.com.

Download Buku Sekolah Digital ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest