Follow Us

Tingkat Adopsi iOS 7 Kini Mencapai 90 Persen

Andri Alfansyah - Selasa, 15 Juli 2014 | 11:30
Tingkat Adopsi iOS 7 Kini Mencapai 90 Persen

Apple kabarnya berencana untuk merilis iOS 8 untuk publik pada musim gugur atau September tahun ini. Tapi sebelum itu, bagaimanakah kabar terbaru mengenai tingkat adopsi iOS 7 sekarang menjelang perilisan sistem operasi mobile Apple generasi berikutnya itu?

Seperti kabar yang kami lansir dari Apple Insider, Apple telah memutakhirkan laman support buat para pengembang dengan informasi tingkat adopsi iOS 7 yang kini mencapai prosentase mencapai 90 persen. Untuk mengetahui tingkat adopsi iOS 7 ini, Apple mencatat lalu lintas kunjungan perangkat yang menggunakan iOS 7 ke App Store selama tujuh hari mulai 7–13 Juli yang baru lalu.

In an update to its developer webpage, Apple revealed 90 percent of devices visiting the iOS App Store over the seven-day period ending on July 13 were running a version of the latest iOS 7 mobile operating system.

Apple selalu menghadirkan informasi tingkat kunjungan perangkat iOS 7 yang sama di laman support pengembang. Pada bulan-bulan sebelumnya (April-Mei 2014), tingkat adopsi iOS 7 hanya naik satu persen per bulan dengan masing-masing raihan prosentase sebesar 87 persen, 88 persen.


Baca juga:


iOS 7 bisa jadi merupakan versi iOS yang paling cepat tingkat adopsinya ketika diperkenalkan sepuluh bulan lalu. Walaupun begitu, masih ada beberapa pengguna yang masih setia menggunakan iOS 6 dan versi iOS di bawahnya. Kemungkinannya adalah bahwa mereka terjebak dengan perangkat lama yang mengharuskan mereka menggunakan iOS versi lawas.

Menjelang dirilisnya iOS 8 beberapa bulan mendatang, pencapaian besar tingkat adopsi iOS 7 ini begitu mengesankan. Hal ini membuktikan bahwa iOS 7 sangat diterima dengan baik oleh para penggunanya. Kemungkinan hasil ini akan meningkat beberapa saat sebelum iOS 8 diluncurkan nanti.

[source site_name = “Apple Insider” site_url = “http://appleinsider.com/articles/14/07/14/adoption-of-apples-ios-7-hits-90-ahead-of-next-gen-ios-8-release”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest