Follow Us

(Video) Kaca Safir di iPhone 6 Dianggap Tidak Sekuat Gorilla Glass

Bagus Hernawan - Kamis, 17 Juli 2014 | 12:49
(Video) Kaca Safir di iPhone 6 Dianggap Tidak Sekuat Gorilla Glass

Tentunya kamu masih ingat beragam rumor menarik mengenai perangkat iPhone 6 yang akan mengusung kaca safir sebagai material layar. Baru-baru ini perusahaan Corning Gorila Glass merilis sebuah video perbandingan kekuatan material buatannya melawan sebuah kaca safir. Bagaimana dengan hasilnya? Simak saja langsung di video berikut ini:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga: (Video) Kekuatan Layar Safir 4,7 Inci Milik iPhone 6

Dalam video tersebut mereka membuat 2 buah tes yaitu ketahanan sehari-hari dan tes kekuatan tekanan. Untuk tes pertama, setiap material dimasukkan dalam sebuah tabung berisi peralat yang biasa digunakan sehari-hari lalu diputar selama 45 menit.

Pada tes kedua material kaca safir dan Gorilla Glass diletakkan di sebuah mesin dengan pengaturan kekuatan. Tampak pada video bahwa kaca safir pecah di kekuatan 161 lbs, sementara Gorilla Glass mampu bertahan hingga 434 lbs (196 kg) bahkan lebih.

Corning berusaha menyindir langkah Apple untuk menggunakan kaca safir yang terkenal kuat dan memerlukan ongkos produksi tinggi namun tidak tahan tekanan seperti produk buatannya. Namun apalah artinya sindiran ini untuk Apple, saya rasa tidak ada.

Sebetulnya yang ditakutkan oleh perusahaan tersebut bukanlah keputusan Apple menggunakan kaca safir. Tetapi mereka takut perusahaan mobile phone lainnya (Samsung misalnya) kelak akan meniru langkah Apple dan melepas kerjasama untuk menggunakan Gorilla Glass.

Bagaimana pendapat kamu? Pilih Gorilla Glass atau Safir?

[source site_name = “BGR” site_url = “http://bgr.com/2014/07/15/gorilla-glass-vs-sapphire/”][/source]

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest