Follow Us

Cara Memperbaiki Masalah Koneksi Wifi di iOS 7.1.2

Bagus Hernawan - Rabu, 23 Juli 2014 | 11:00
Cara Memperbaiki Masalah Koneksi Wifi di iOS 7.1.2

Beberapa pengguna iPad dan iPhone dilaporkan mengalami masalah terhadap koneksi internet melalui jaringan WiFi, terutama setelah melakukan pembaruan iOS 7.1.2. Bila kamu juga mengalami hal tersebut, coba simak beberapa tips yang tim MakeMac kumpulan berikut ini:

1. Hubungi Admin Jaringan

Langkah pertama yang biasa ditempuh adalah bertanya pada sang juru kunci koneksi intenet di tempat tersebut. Tanyakan pada mereka apakah memang sedang ada gangguan di koneksi intenet.Beberapa diantaranya berhasil diatasi dengan cara sederhana yaitu restart – matikan perangkat iOS dengan menekan tombol power lalu lakukan Slide to Power Off, diamkan beberapa saat lalu hidupkan kembali.

2. Hapus Pencatatan Sebuah Jaringan

Setelah mencoba melakukan restart terhadap perangkat iOS dan menghubungi admin jaringan namun masalah tidak kunjung sembuh, biasanya cara ini yang saya lakukan. Pada perangkat iOS buka aplikasi Settings>WiFi pilih jaringan yang kamu gunakan. Tekan ikon “i” dalam lingkaran untuk masuk ke bagian informasi. Tekan teks Forget this Network untuk menghapus pencatatan jaringan dari perangkat iOS. Sudah? Sekarang coba masuk lagi ke jaringan tersebut.

3. Reset Pengaturan Seluruh Jaringan

Bila cara diatas tidak juga berhasil, langkah ketiga yang bisa kamu coba yaitu menghapus semua pengaturan jaringan. Perlu diingat setelah mencoba cara ini kamu harus kembali memasukkan kode keamanan untuk setiap jaringan WiFi yang pernah kamu gunakan sebelumnya. Berikut ini langkah-langkah untuk mereset pengaturan seluruh jaringan:

Buka aplikasi Settings>General>Reset. Pilih teks Reset Network Settings lalu tekan. Pengaturan ini hanya akan menghapus semua catatan password dan pengaturan yang berhubungan dengan jaringan – tidak akan menghapus data di perangkat iPad dan iPhone milikmu.


Baca Juga: DataMan Next: Pantau Koneksi Data Internet Dengan Mudah


4. Restore Perangkat iOS

Bisa saja masalah koneksi ke jaringan WiFi terjadi karena proses pembaruan iOS yang kurang sempurna, karena itu jalan terakhir yang dapat kamu tempuh adalah melakukan restore. Panduan untuk melakukan restore sudah sering tim MakeMac bahas, salah satunya dapat kamu cek di artikel berikut ini.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://discussions.apple.com/message/26303039”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest