Follow Us

Apple Telah Membayar Para Pengembang iOS Sebesar $20 Milyar

Andri Alfansyah - Rabu, 23 Juli 2014 | 14:58
Apple Telah Membayar Para Pengembang iOS Sebesar $20 Milyar

Ekosistem iOS tidak diragukan sangat menguntungkan bagi semua pihak, khususnya para pengembang iOS yang bermain di ranah milik Apple ini. Kabarnya para pengembang iOS itu menerima bayaran yang sangat fantastis, yaitu mencapai puluhan milyar dollar sejak App Store diluncurkan pada 2008 silam.

Seperti dilaporkan oleh Techcrunch, Apple telah membayar para pengembang iOS sebesar $20 milyar atau setara dengan Rp228 triliun. Yang mengejutkan, setengahnya dibayarkan dalam kurun 12 bulan terakhir.

More surprising than the overall amount, however, is the rate at which the money is coming in. Of the $20 billion paid out since the App Store launched in 2008, “nearly half” of it has been paid out in the last 12 months.


Baca juga:


Informasi ini sendiri dibeberkan oleh Apple pada pengumuman hasil laporan keuangan dan penjualan Apple yang baru lalu. Dalam kesempatan itu, Apple mencatat raihan penjualan aplikasi di App Store sebesar &28,57 milyar.

Menariknya, Apple mendapatkan bagian keuntungan sebesar 30 persennya sementara para pengembang mendapatkan prosentase mayoritas dengan mengambil 70 persen keuntungan dari total pendapatan App Store tersebut.

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “http://techcrunch.com/2014/07/22/apple-has-paid-20-billion-to-ios-devs-half-of-it-in-the-past-year/?ncid=rss”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest