Follow Us

OS X Yosemite Versi Public Beta Sudah Dapat Diunduh

Bagus Hernawan - Jumat, 25 Juli 2014 | 10:03
OS X Yosemite Versi Public Beta Sudah Dapat Diunduh

Sesuai janjinya, hari ini Apple merilis OS X Yosemite Public Beta bagi sejuta pendaftar pertamanya. Tim MakeMac beruntung mendapatkan kesempatan menjadi satu di antara sejuta pendaftar lainnya. Agak sedikit berbeda dengan janjinya, Apple ternyata tidak mengabarkan hal ini melaui email.

Ya, kamu harus membuka laman OS X Beta Program lalu login menggunakan akun yang digunakan untuk mendaftar. Setelah itu tekan tombol Get Yosemite di kanan atas peramban dan kamu akan mendapati laman instruksi untuk mempersiapkan komputer yang akan digunakan.

Spesifikasi perangkat keras yang diperlukan adalah sebuah komputer Mac dengan sistem operasi OS X Mavericks, RAM minimal 2GB dan kapasitas penyimpanan kosong minimal 8GB. Apple menyarankan kamu untuk membuat cadangan data (backup) menggunakan Time Machine atau menginstal OS X Yosemite tersebut di komputer Mac cadangan.

Baca Juga: OS X Yosemite Public Beta Meluncur Hari Ini

Lalu bagaimana cara mengunduh OS X Yosemite Public Beta? Masih di laman Get Yosemite tadi, scroll ke bawah hingga poin ketiga dan kamu akan mendapati Redemption Code yaitu kode yang harus di-redeem pada aplikasi Mac App Store untuk dapat mengunduh Yosemite. Sorot kursor mouse pada kode tersebut kemudian klik, kamu akan dialihkan ke aplikasi Mac App Store lalu tinggal login dan selamat mengunduh. Kapasitasnya cukup besar yaitu sekitar 5 GB. Nantinya setelah pengunduhan selesai, kamu tinggal menekan ikon tersebut 2x untuk memulai proses instalasi.

Jadi, siapa saja nih yang berhasil masuk dalam program Public Beta untuk mencoba Yosemite? Bagikan di kolom komentar ya.

[source site_name = “Apple” site_url = “https://appleseed.apple.com/sp/betaprogram/guide”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest