Follow Us

Pembaruan Wikipedia Mobile Hadirkan Tampilan Bersih dan Elegan

Bagus Hernawan - Senin, 04 Agustus 2014 | 17:51
Pembaruan Wikipedia Mobile Hadirkan Tampilan Bersih dan Elegan

Ensiklopedia digital yang pastinya kamu tahu, Wikipedia telah menghadirkan pembaruan untuk aplikasinya di perangkat iPhone dan iPad pada akhir pekan lalu. Fokus perubahan yang dihadirkan kali ini adalah perbaikan tampilan ke arah flat design demi menyabut kehadiran iOS 8.

Berikut daftar lengkap pembaruan Wikipedia Mobile versi 4.0:

  • Total overhaul of app design. Complete native rewrite, faster than ever before!

  • Table of contents sidebar. Navigate around articles quickly and easily.

  • Editing. Logged in or logged out, you can now edit Wikipedia from the app.

  • Localization and internationalization support. More localization tweaks coming soon!


Baca Juga: Mahoni Merilis BSE 2.0 dengan Ribuan Buku Pelajaran Baru


Sang pengembang mengkalim bahwa mereka membuat ulang aplikasi ini demi menghadirkan tampilan baru dan akses yang lebih cepat. Penggunan sidebar untuk navigasi di dalam sebuah artikel juga membuat kamu lebih nyaman dan mudah.

Gemar berbagi pengetahuan atau saling mengkoreksi hal penting di Wikipedia? Tenang saja, di pembaruan ini kamu juga bisa melakukan proses editing baik dengan menggunakan akun atau tidak. Pada versi terbarunya Wikipedia Mobile juga mendapatkan fitur localization untuk membantu kamu mendapatkan informasi dengan lebih baik.

Bagi kamu yang belum tahu, Wikipedia Mobile memiliki beberapa fitur menarik terkait dengan artikel yang gemar kamu baca. Salah satunya adalah offline reading yaitu menyimpan sebuah artikel untuk dibaca pada waktu senggang. Namun ternyata masih ada sedikit bug system di versi terbaru ini yang membuat fitur ini sedikit bermasalah. Semoga sang pengembang dapat segera menambalnya dan membuat Wikipedia Mobile sebagai sumber belajar dan bacaan yang lebih baik.

Segera unduh Wikipedia Mobile dan selamat membaca..!

Download Wikipedia ร‚ยท Harga: Gratis


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest