Follow Us

GT Advanced Technologies Bersiap Produksi Layar Safir untuk Apple

Andri Alfansyah - Selasa, 05 Agustus 2014 | 14:05
GT Advanced Technologies Bersiap Produksi Layar Safir untuk Apple

MacRumors melaporkan bahwa GT Advanced Technologies yang merupakan perusahaan rekanan Apple akan bersiap memproduksi layar safir di fasilitasnya di Mesa, Arizona. Kabar ini sendiri diumumkan bersamaan dengan pengumuman hasil laporan keuangannya selama kuartal kedua tahun 2014 ini.

“The build-out of our Arizona facility, which has involved taking a 1.4 million square foot facility from a shell to a functional structure as well as the installation of sapphire growth and fabrication equipment, is nearly complete and we are commencing the transition to volume production,” Gutierrez continued. "We remain confident about the long-term potential of the sapphire materials business for GT.


Baca juga:


Selama kuartal kedua 2014 itu, GT Advanced Technologies mencatat bahwa mereka mengalami kerugian sebesar $86 juta. Hal ini dikarenakan mereka telah menutup penjualan layar safir untuk perusahaan lain dan beralih sepenuhnya untuk Apple. Apple sendiri diketahui menyumbang dana dimuka untuk memulai produksi layar safir ini. Untuk memproduksi layar safir ini sampai dengan Oktober tahun ini, GT Advanced Technologies akan menerima dana $193 juta dari Apple.

Produk-produk Apple, seperti iPhone 6 dan iWatch, kabarnya akan mengusung layar jenis safir karena kualitasnya yang tinggi dan bebas goresan. Apple bahkan telah mempercayakan layar safir untuk digunakan dalam TouchID dan lensa kamera di iPhone 5s.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2014/08/04/apples-sapphire-volume-production/ “][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest