Follow Us

Apple Gandeng Banyak Klinik Ternama untuk HealthKit

Andri Alfansyah - Selasa, 12 Agustus 2014 | 18:46
Apple Gandeng Banyak Klinik Ternama untuk HealthKit

Untuk memastikan bahwa para tenaga medis dapat membaca sistem HealthKit yang ada di iOS 8 dengan baik, Apple dikabarkan akan bekerjasama dengan banyak penyedia layanan kesehatan ternama lain.

Seperti dilaporkan oleh Reuters, Apple akan melakukan pembicaraan dengan banyak penyedia layanan lain seperti Mount Sinai, Cleveland Clinic, Johns Hopkins, dan juga Allscripts untuk bekerjasama menghadirkan layanan kesehatan bersama di iOS 8.

Apple Inc has been discussing how its “HealthKit” service will work with health providers at Mount Sinai, the Cleveland Clinic and Johns Hopkins as well as with Allscripts, a competitor to electronic health records provider Epic Systems, people familiar with the discussions said.

Apple sebelumnya telah bekerjasama dengan Mayo Clinic yang ada di Minnesota. Aplikasi kesehatan miliknya menjadi aplikasi pertama yang mendukung HealthKit dan pernah diperkenalkan pada WWDC silam.

Baca juga:

Apple memang sangat berambisi untuk terjun ke ranah kesehatan dengan menghadirkan layanan HealthKit di iOS 8 yang akan dirilis bersamaan dengan iPhone 6 pada September mendatang. Jadi kemungkinan kerjasama dengan banyak pihak penyedia layanan kesehatan lainnya tentu merupakan tujuan Apple untuk memastikan bahwa ambisi besar ini dapat memberikan hasil yang diharapkan.

Kabarnya, Apple akan meluncurkan sistem HealthKit yang akan terintegrasi penuh dengan iWatch yang dikabarkan akan diluncurkan bulan depan. Dalam meluncurkan sistem kesehatan ini, Apple merekrut banyak sekali ahli-ahli dari bidang kesehatan, fitness, dan fashion.

[source site_name = “Reuters” site_url = ” http://www.reuters.com/article/2014/08/12/us-apple-healthcare-exclusive-idUSKBN0GC09K20140812″][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest