Follow Us

Apple Rilis Data Keragaman Para Pegawainya

Andri Alfansyah - Rabu, 13 Agustus 2014 | 11:57
Apple Rilis Data Keragaman Para Pegawainya

Seperti sudah dijanjikan pada 10 Juli lalu, Apple baru saja mempublikasikan laporan data keragaman para pegawainya. Dalam data keragamaman tersebut terungkap data ras, etnis dan gender para pegawai yang mendominasi di Apple.

Secara keseluruhan ras dan etnis pegawai Apple, 55 persen di antaranya merupakan pegawai kulit putih, 15 persen orang Asia, 11 persen orang Hispanik atau Latin, 7 persen orang kulit hitam, 1 persen etnis lainnya, dan 9 persen menolak untuk menyebutkan etnis asal mereka. Sementara untuk gender yang mendominasi, Apple menyebutkan 7 dari 10 pegawai merupakan pegawai pria.

Selain itu, Apple juga melampirkan prosentase data ras dan etnis para pegawainya berdasarkan bidang teknologi, non-teknologi, dan kepemimpinannya.

Apple juga menghadirkan sebuah video berjudul “Deversity – Inclusion Inspire Innovation” tentang keragaman para pegawainya di laman khususnya tersebut.

Ini videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga: Apple Berencana Merilis Data Diversitas Para Pegawainya


Dalam laporan ini, CEO Apple Tim Cook juga menyampaikan komitmennya untuk menjadi perusahaan yang transparan dan seinovatif mungkin memajukan keragaman dalam mengembangkan produk-produk Apple.

Apple is committed to transparency, which is why we are publishing statistics about the race and gender makeup of our company. Let me say up front: As CEO, I’m not satisfied with the numbers on this page. They’re not new to us, and we’ve been working hard for quite some time to improve them. We are making progress, and we’re committed to being as innovative in advancing diversity as we are in developing our products…

Untuk lebih jelas tentang surat yang disampaikan oleh CEO Apple Tim Cook ini, kamu bisa mengakses tautan berikut ini untuk membacanya.

[source site_name = “Apple” site_url = “http://www.apple.com/diversity/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest