Follow Us

Apple Larang Dua Bahan Kimia Berbahaya dalam Perakitan iPhone dan iPad

Andri Alfansyah - Kamis, 14 Agustus 2014 | 12:47
Apple Larang Dua Bahan Kimia Berbahaya dalam Perakitan iPhone dan iPad

Associated Press melaporkan bahwa Apple melarang penggunaan dua bahan kimia berbahaya yaitu Benzena dan n-heksana dalam perakitan iPhone dan iPad. Larangan ini adalah untuk melindungi jiwa pekerjanya.

Apple is banning the use of two potentially hazardous chemicals in the final assembly of iPhones and iPads as part of the company’s latest commitment to protect factory workers who build its trendy devices.

Pelarangan ini muncul menyusul petisi yang dibuat oleh kelompok aktivis China Labor Watch and Green America yang meminta Apple untuk tidak menggunakan bahan kimia yang bisa mengancam hampir 500 ribu jiwa para pekerjanya. Kedua bahan kimia tersebut diklaim dapat menyebabkan kanker darah dan kerusakan saraf.

Baca juga: Foxconn Mulai Memproduksi iPhone 6 Layar 4.7 Inci Akhir Bulan Juli

Apple sebelumnya telah melakukan investigasi di 22 pabriknya dan menemukan tidak ada bukti bahwa kedua bahan kimia tersebut berbahaya. Walaupun begitu, Apple mengambil langkah-langkah pencegahan untuk memastikan bahwa pabrik-pabriknya bersih dari penggunaan bahan kimia itu dalam proses perakitan produk-produknya.

[source site_name = “Associated Press” site_url = “http://www.usnews.com/news/business/articles/2014/08/13/apple-bans-use-of-2-chemicals-in-iphone-assembly”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Andri Alfansyah

Latest