Follow Us

Review Hanx Writer: Kembali ke Era Mesin Ketik Melalui iPad

Bagus Hernawan - Kamis, 14 Agustus 2014 | 16:47
Review Hanx Writer: Kembali ke Era Mesin Ketik Melalui iPad

Suka mencatat atau mengetik di perangkat iPad? Dari sekian banyak aplikasi mengetik di App Store, ada sebuah aplikasi baru yang unik. Dua keunikan menurut saya, pertama yaitu karena aplikasi ini dibuat (atau berasal dari ide) oleh Tom Hanks dan kedua menggunakan antarmuka ala mesin ketik.

Aplikasi yang dibanderol gratis namun memiliki beberapa upgrade fitur dengan metode in-app purchase ini terlihat sangat mewah dan klasik. Pada saat pertama kali membuka, kamu akan disuguhkan dengan pesan singkat mengenai pengalaman Tom Hanks membawa-bawa mesin ketik di tahun 70-an kemanapun dia bepergian.

Setelah itu kamu dapat melihat antarmuka papan ketik serta kertas yang tergulung di depannya. Setiap ketukan pada huruf atau angka akan memberikan suara mengetik layaknya jaman dahulu, nyaring dan penuh semangat. Nah berhubung mesin ketik kau berada di dalam iPad, jadi mode menghapus juga menjadi lebih mudah, tidak seperti jaman dahulu.

Baca Juga:

  • Cara Mengetik Lambang Command, Option, dan Shift di Mac

  • Minuum Keyboard Segera Hadir di iOS 8

Ingin merasakan sensasi mengetik yang betul-betul jadul, tidak bisa dihapus? Bisa saja, tinggal matikan fitur Modern Delete dengan cara menekan ikon gir yang ada di kiri atas layar. Di bagian tersebut kamu juga dapat mengatur beberapa hal lainnya seperti animasi, suara serta kursor pada kertas tempat kamu mengetik. Bila sudah selesai mengetik kamu dapat mengirim hasilnya ke alamat email teman kamu atau menggunakan fitur Airdrop.

Seperti yang sudah dibahas di bagian awal, Hanx Writer mendukung sistem belanja in-app purchases untuk membeli mesin ketik lain dengan nama Hanx 707 (menggunakan layout papan ketik hijau) dan Hanx Golden Touch dengan papan ketik putih-emas. Selain itu kamu jgua bisa mendapatkan tinta mengetik dengan warna berbeda serta pengaturan text alignment untuk memberikan kesan mengetik yang lebih nyata.

Saya sudah mencoba Hanx Writer dan hasilnya cukup menyenangkan. Mengetik pesan pendek dan unik dan dikirimkan melalui email adalah percobaan pertama yang sudah saya lakukan. Nantinya ketikan kamu akan dikirimkan dalam format dokumen .PDF dalam lampiran email dan tetap tampil dalam font yang sama. Menarik bukan?

Segera unduh Hanx Writer untuk perangkat iPad dan selamat nostalgia dengan suara mesin ketik ya..!

Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest