Follow Us

Apple Mulai Gunakan Data Center Milik Operator Cina

Andri Alfansyah - Kamis, 14 Agustus 2014 | 17:18
Apple Mulai Gunakan Data Center Milik Operator Cina

Apple dikabarkan telah mulai menggunakan data center milik operator Cina daripada data center yang ada di AS untuk menyimpan data-data iCloud milik penggunanya di negara tirai bambu tersebut.

Seperti dilansir dari 9to5Mac, Fuzhuo City Telekom mengatakan bahwa perwakilan Apple di China telah menyelesaikan proses pemindahan data iCloud penggunanya ke layanan penyimpanan awan milik China Telecom.

Apple has begun using Chinese data centers to store iCloud data for local Apple customers, the first time Apple has used mainland China for iCloud account and information storage.


Baca juga:


Adapun alasan dibalik penggunaan pusat data Milik operator Cina ini sendiri adalah untuk memaksimalkan penggunaan waktu dan performa yang lebih cepat untuk pengguna Apple di Cina. Nantinya pusat data China Telecom akan menangani ratusan petabit data pengguna dengan operasi waktu mencapai hampir 100 persen.

Bisa jadi langkah penggunaan pusat data lokal ini adalah bagian dari rencana Apple dalam menghadirkan Content Delivery Network (CDN) besutannya sendiri. Akhir Mei lalu, Apple berencana untuk membuat jaringan pengiriman kontennya sendiri untuk perangkat iOS dan Mac supaya kontennya terkirim dengan lebih cepat dan mudah.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “http://9to5mac.com/2014/08/14/apple-starts-using-china-telecoms-data-centers-to-store-icloud-data-for-china-users-rather-than-us-locations/?pushup=1 “][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : MakeMac

Latest