Follow Us

Sebentar Lagi Kamu Bisa Belanja di Apple Online Store Indonesia

Bagus Hernawan - Senin, 18 Agustus 2014 | 13:00
Sebentar Lagi Kamu Bisa Belanja di Apple Online Store Indonesia

Apple baru saja merilis pembaruan untuk sesi Apple Online Store wilayah Indonesia. Meskipun belum bisa melakukan pembelian disana, sepertinya indikasi bahwa toko online tersebut segera hadir kembali memang semakin kuat. Berikut ini beberapa hal baru yang bisa kamu lihat di laman tersebut:

Pertama, pada sesi pembelian iPad sekarang sudah ada logo dari 2 provider selular besar di Indonesia dan tulisan ‘Available to Ship’ dengan kurun waktu 2–3 minggu. Semestinya setelah kamu memilih iPad yang ingin dibeli, akan muncul tombol Select di sisi kanan tampilan. Namun hal itu tidak saya temukan. Jadi proses pembelian berhenti hingga disitu.

Kemudian pada bagian iPhone, di bagian bawah laman tersebut kamu dapat menjumpai tautan untuk menuju ke masing-masing provider selular yang telah ditunjuk Apple. Namun sayangnya 1 dari ketiga provider tersebut masih membawa saya ke tauntan kosong atau belum terisi konten mengenai cara membeli perangakat iPhone 5c ataupun iPhone 5s.

Penjelajahan saya berlanjut ke laman Shop Mac. Disini masih sama saja, kamu hanya bisa melihat Macbook Pro, Macbook Air atau perangkat lain tanpa bisa memesannya. Namun ada yang berbeda yaitu pada proses pengiriman Macbook Pro yang ditulis hanya memakan waktu 8 hari kerja. Sedangkan perangkat Macbook Air tidak dapat dipesan secara online.

Baca Juga: Akhirnya, Informasi Lengkap Kantor Apple Indonesia Terkuak

Bagaimana dengan perangkat iMac, Mac Mini dan Mac Pro? Dari 3 jenis spesifikasi iMac yang tersedia, hanya perangkat iMac terbaru yang tidak dapat dipesan secara online. Sedangkan 2 sisanya sama seperti Macbook Pro, memerlukan 8 hari kerja untuk masa pengiriman.

Untuk perangkat Mac Mini yang cocok bagi pengguna kelas pemula, Apple memberikan masa tunggu pengiriman yang cukup lama yaitu 30 hari kerja. Hal paling berbeda ada di Mac Pro, perangkat komputer paling mewah tersebut tertulis dapat dikirim dalam waktu 24 jam saja – 1 hari!! Tapi seperti yang kita bahas diawal, belum ada tombol Select untuk melanjutkan proses pembelian.

Sepertinya mimpi untuk berbelanja produk Apple di laman Apple Store Indonesia dapat segera terwujud. Kita tunggu saja, semoga dalam waktu dekat hal tersebut segera dapat kamu nikmati.

Thanks to Fauzan AlfiNohansa

[source site_name = “Apple” site_url = “http://store.apple.com/id/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Bagus Hernawan

Latest